Rekomendasi Foundation Lokal yang Warnanya Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Kalau sedang mencari foundation yang warnanya cocok untuk kulit sawo matang. Warna kulit ini cukup tricky dan memang cukup sedikit pilihan foundation yang tersedia di pasaran. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa foundation lokal yang mengerti ribetnya wanita Indonesia mencari warna foundation yang pas.

 

Coba simak rekomendasi produk berikut yang warnanya cukup pas untuk kulit sawo matang.

 

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation (Rp135.000)

Ini dia salah satu foundation lokal yang punya banyak pilihan warna untuk kamu yang punya kulit sawo matang. Kalau kulit kamu tergolong medium, kamu bisa mencoba shade Nude Silk atau Velvet Nude dari varian Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation.

 

Kalau agak gelap lagi, kamu bisa memilih Amber Rose, Beige Blast, atau Caramel. Teksturnya cukup ringan dan punya coverage medium. Kalau kamu ingin menutupi noda di wajah, kamu harus menggunakan concealer lagi. Formulanya juga cukup oke untuk yang punya kulit berminyak. Meski punya formula oil absorber, foundation ini diperkaya dengan minyak jojoba sehingga kulit tetap lembap. Foundation lokal ini juga dilengkapi dengan SPF 11 untuk tabir surya dan ekstrak mutiara untuk mencerahkan kulit.

 

 

Viva Liquid Foundation (Rp6.300)

Tak mungkin membahas foundation lokal kalau tidak membahas produk yang tergolong legendaris ini: Viva Liquid Foundation.

Tersedia dalam 5 warna saja. Foundation ini berukuran 30 ml dan setidaknya ada 2 warna yang cocok untuk kulit sawo matang, yaitu Kuning Langsat dan Kuning Pengantin.

 

Teksturnya agak sedikit cair dan kamu harus berhati-hati menuangkan cairan foundation-nya karena foundation ini dikemas dalam bentuk botol (bukan pump atau tube).

Formulanya cukup melembapkan, karena diperkaya dengan emollient. Meski tidak cakey, namun staying power foundation ini tidak begitu lama. Untuk harga yang terjangkau, Viva Liquid Foundation ini boleh banget dijajal untuk pemakaian sehari-hari karena teksturnya yang ringan.

 

 

Wardah Exclusive Liquid Foundation (Rp82.000)

Kalau kamu mencari produk yang ringan di wajah, kamu juga bisa mencoba foundation dari Wardah ini. Dari 5 warnanya, ada 3 warna untuk kulit sawo matang yang bisa jadi pilihan, yaitu Natural dan Coffee Beige.

 

Teksturnya ringan dan mudah di-blend. Wardah Exclusive Liquid Foundation ini juga diperkaya dengan squalane, vitamin E, dan macadamia oil. Kalau dipakai seharian, foundation ini akan memberi efek tampilan dewy. Kalau Anda punya kulit yang sangat berminyak, Anda mungkin harus menggunakan setting powder yang sangat baik dan mungkin akan sering touch up.

 

 

LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation (Rp115.000)

Punya acara penting dan ingin makeup lebih tahan lama, kamu bisa nih coba foundation dari LT Pro. Brand lokal ini sebenarnya punya varian foundation lain, namun peruntukannya lebih pada pemakaian harian.

 

Kalau LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation punya formula yang lebih jago dalam menutup ketidaksempurnaan kulit dan memang tahan lama karena formulanya waterproof. Kamu sebenarnya juga bisa menggunakan produk ini sebagai concealer saja atau mencampurkannya dengan foundation lain yang daya tutupnya biasa saja untuk menjadikannya lebih menutup sempurna. Ada 3 warna pilihan dalam varian ini, namun Anda bisa memilih Chestnut.

 

 

PAC Studio Coverage Ultra HD Liquid Foundation (Rp330.000)

Foundation lokal juga ada yang punya formulanya HD atau High Definition sehingga hasilnya akan tampak halus di kamera.

Diklaim punya formula waterproof, mengandung UV Protection, Bisabolol sebagai anti-irittant, dan Vitamin E untuk melembapkan wajah. Foundation ini buildable dan tidak akan terasa tebal di wajah. Coveraga-nya juga cukup oke. Ada 4 warna yang disediakan, dan kamu yang punya kulit sawo matang, bisa mencoba warna 03 atau 04.

 

 

 

 

Sumber: (https://journal.sociolla.com)

Post Author: SKteam