Tiga Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Wajah

Kunyit atau Curcuma Longa Linn merupakan salah satu rempah-rempah yang populer di Indonesia. Segudang manfaat bisa kamu dapatkan dari kunyit, seperti mencegah diabetes, mencegah serangan jantung, dan masih banyak lagi. Tapi kamu harus tahu bahwa kunyit tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh, karena kunyit juga dapat membuat wajah terlihat lebih cantik.

 

Ya, kunyit tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk kecantikan wajah. Ada tiga manfaat yang bisa kamu dapat dari kunyit tersebut.

Pertama, sifat antibakteri pada kunyit dapat membantu membersihkan jerawat dan bekas noda jerawat yang mengganggu di wajah. Untuk menggunakan kunyit sebagai obat jerawat kamu bisa menggunakan kunyit yang telah ditumbuk hingga halus sebagai masker.

 

Kedua, kunyit juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata. Caranya sangat mudah, rendam kunyit dengan sedikit air selama semalaman. Keesokan paginya tambahkan air kelapa pada rendaman kunyit tersebut. Setelah semua bahan tercampur kamu bisa mengoleskan ramuan tersebut di sekitar kantung mata, lalu memijatnya secara perlahan.

 

Ketiga, meratakan warna kulit. Kamu yang punya masalah kulit belang bisa memanfaatkan pasta kunyit untuk mengatasinya. Carannya kamu hanya tinggal membuat kunyit menjadi pasta, tambahkan campuran susu dan bubuk cendana, setelah itu kamu bisa mengoleskan ramuan tersebut di seluruh bagian kulit yang belang.

 

Itulah tiga manfaat kulit untuk kecantikan wajah. Bahan-bahan alami yang kamu buat sendiri tentunya akan lebih aman untuk kulit kamu.

So, tunggu apalagi manfaat kunyit untuk mempercantik wajah kamu. Selamat mencoba!

 

 

Sumber: (https://www.bintang.com/beauty)

Post Author: SKteam