Ada 5 Cleanser dari Brand Korea yang Wajib Dilirik nih!

Nah, coba lihat yuk beberapa cleanser atau pembersih wajah yang bisa kamu coba. Bedanya, kelimanya adalah cleanser dari brand Korea.

  1. Banila Co. Clean it Zero Purity

Saya tertarik dengan cleansing balm ini karena muncul di beberapa channel beauty vlogger ternama seperti Jenn Im dan Bubz Beauty.

Teksturnya seperti balsem namun efektif sekali mengangkat makeup sehingga cocok digunakan sebagai first cleanser di malam hari. Sudah ada spatula dalam kemasannya yang akan memudahkan kita untuk mengambil produk. Gunakan secukupnya pada kulit wajah yang kering, pijat sampai teksturnya luruh menjadi minyak, lalu tambah air sedikit dan bilas dengan air. Makeup terangkat, kulit bersih namun tetap lembap.

 

 

  1. Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil

 

Another first cleanser comes from Sulwhasoo.

Bedanya, cleanser ini memiliki tekstur minyak. kamu yang punya kulit berminyak tidak perlu khawatir kulit akan jadi berminyak ya. Justru tekstur minyaknya ini bisa meluruhkan makeup dengan sangat baik. Kandungan White Birch di dalamnya mampu membantu sirkulasi kulit sehingga kondisinya lebih sehat dan terlihat cerah.

Formulanya pun lembut sehingga bisa digunakan untuk area bibir dan mata. Gunakan 2 – 3 pump, pijat dengan gerakan memutar pada seluruh wajah, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

 

 

 

  1. Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil

 

Satu lagi cleansing oil yang menarik dilirik dari brand Korea: Laneige Fresh Brightening Oil. Apalagi kamu yang merasa kulit sedang kusam dan kurang cerah, cleanser ini bisa dipertimbangkan.

Produk ini mengandung minyak apricot yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati sehingga efek kulit cerah bisa juga kamu dapatkan.

 

 

 

  1. CosRX Good Morning Low-pH Cleanser

 

Nah, ini juga jadi favorit saya. CosRX memang brand Korea yang sedang mendapat banyak perhatian karena produk-produknya yang ramah untuk kulit, manfaatnya terlihat, dan harganya pun terjangkau. Cleanser ini punya warna bening, tidak sekental gel, namun tidak terlalu encer juga.

Formulanya lembut, memilih pH yang rendah sehingga tidak menghilangkan kelembapan alami kulit.  Cocok digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan untuk kamu yang punya kulit sensitif dan kering sekalipun. Walau dikatakan bisa digunakan pada pagi hari saja, saya juga mencoba cleanser ini untuk mengangkat makeup. Hasilnya? Makeup pun bisa larut dan kulit wajah bersih! Cleanser-nya bersahabat dengan kulit, bisa mengangkat makeup, dan harganya sekitar (bahkan ada juga yang di bawah) dari Rp150.000, kurang apa lagi? 😀

 

 

 

  1. Innisfree Jeju Volcanic Cleansing Foam

Cleansing foam dari Innisfree ini memiliki kandungan unik yang jadi andalannya yaitu Volcanic scoria, salah satu kandungan natural dari Jeju, Korea Selatan yang punya kadar pH mirip dengan tubuh manusia. Produk ini bisa digunakan untuk menyerap sebum berlebih dan membersihkan sampai ke dalam pori-pori. Tinggal pakai produk secukupnya, tambah sedikit air hingga terbentuk foam, pijat ke kulit wajah, lalu bilas dengan air sampai bersih.

 

 

 

Sumber: (https://journal.sociolla.com)

Post Author: SKteam