Demi Cegah Pembajakan, Kreator Game Pasang Malware di Produknya

 

Game Microsoft Flight Simulator.

Jakarta: Apabila pernah memasang game bajakan, pasti Anda familier dengan langkah saat Anda harus mencari password atau serial number yang digunakan saat proses pemasangan.

 

Diketahui bahwa salah satu game ternama menggunakan malware yang dimodifikasi untuk mencegah Anda menggunakan identitas serta serial number milik orang lain ketika memasang game yang tidak Anda beli secara legal.

Dikutip dari TechSpot, FSLabs developer game Microsoft Flight Simulator menggunakan sebuah file yang disisipkan malware untuk setiap identitas dan serial number yang diterima saat pengguna game melakukan registrasi.

 

Hal ini juga diakui oleh hasil analisis dari perusahaan keamanan siber Fidus Information Security. Namun, mereka menyebutkan bahwa malware yang disisipkan leat file ‘text.exe.’ tersebut tidak berbahaya.

 

Pendiri sekaligus pemiliki tim developer FSLabs Lefteris Kalamaras dalam forum di situs mereka menjelaskan bahwa malware tersebut intinya tidak berbahaya dan tidak mencuri informasi pribadi pemilik game Flight Simulator.

 

“Kami menggunakan metode yang spesifik untuk mengumpulkan dan mengenali identitas dan serial number yang disebar oleh pembajak game di layanan ThePirateBay dan sejneisnya. Jadi saat ada orang lain yang menggunakannya maka kami akan mendapatkan peringatan,” tutur Kalamaras.

 

Malware yang ditanamkan dalam game tersebut baru bisa terdeteksi apabila penggunanya memasang game Flight Simulator versi bajakan. Kalamaras sendiri menyadari bahwa ada sebagian pihak yang merasa tidak senang dengan cara ini.

 

 

From <http://teknologi.metrotvnews.com/game/5b256xnN-demi-cegah-pembajakan-kreator-game-pasang-malware-di-produknya>

Post Author: SKteam