REVIEW METAL SLUG ALL SERIES

 

Metal Slug adalah game berjalan dan menembak,  game ini pertama kali dirilis pada Neo-Geo  arcade dan konsol game yang dibuat oleh SNK . lalu game ini juga dibuat di konsol lain, seperti Sega Saturn , Game Boy Advance , PlayStation 2 , PlayStation Portable , Xbox , Xbox 360 dan Nintendo DS . Ada juga sebuah antologi dari tujuh game pertama dalam seri utama (termasuk X Metal Slug) yang tersedia untuk Wii , PlayStation Portable , dan PlayStation 2 .

Gameplay

Gameplay permainan ini berkarakteristik menembak dan berlari: sejumlah besar musuh dan player dengan senjata yang kuat. Selain jika terkena tembakan atau senjata musuh. Mengenai badan musuh juga dapat menyebabkan pemain terluka. Pemain diberikan beberapa nyawa dan setiap kali tererang nyawa tersebut akan berkurang 1 dan jika nyawa habis pemain akan mendapat pilihan untuk melanjutkan game atau kelaur dari game.

Awal mula pemain menggunakan senjata sederhana , did alam game pemain dapat menemukan senjata yang lebih canggih, namun pemain hanya dapat membawa 1 senajta dan senjata yang lama akan terbuang.

Di dalam game ini pemain juga dapat menemukan beberapa kendaraan yang dapat dinaiki dan digunakan untuk menyerang musuh . kendaraan ini mempunyai senajta dan pertahanan tersendiri , jika kendaraan ini terlalu banyak terkena serangan , akan hancur dan pemain dapat keluar dari kendaraaan sebelum hancur supaya tidak terkena dagame.

Plot

Cerita game pertama melibatkan Peregrine Falcon (PF) Skuad, sebuah tim kecil tapi terampil ,tentara ini berada di bawah divisi operasi khusus Angkatan Darat Reguler, yang memerangi tentara Umum Donald Morden untuk mencegah kudeta besar-besaran d’état dan penciptaan New World Order di bawah Jenderal Morden. Kemudian game menampilkan karakter dari Unit Sparrows, yang berada di bawah kendali divisi intelijen Angkatan Darat Reguler tersebut. Setelah seri pertama , selain Skuad PF, juga ikut dalam pertempuran alien penghancur Bumi (Rakyat Mars), serta beberapa  makhluk supranatural Yetis , zombie, kepiting raksasa, dan mumi . Elemen Outlandish telah dihapus dari game keempat untuk kembali ke cerita asli, yang mengakibatkan krisisnya game ini. Game Kelima pindah ke motif perang gerilya modern, menghilangkan musuh musuh supranatural (kecuali bos terakhir). Metal Slug 6 kembali ke plot tiga, membawa kembali tentara pemberontak Morden dan Rakyat Mars. Metal Slug 7 memiliki unsur yang sedikit aneh dengan peran alien mars yang digantikan oleh alam semesta alternatif Angkatan Darat Morden dengan peralatan futuristik dan senjata.

Karakter game

Marco Rossi dan Tarma Keliling adalah karakter dimainkan pertama, tetapi masing-masing hanya disediakan hanya untuk pemain pertama dan kedua. Dalam seri kedua, Eri Kasamoto dan Fiolina “Fio” Germi ditambahkan. Pada game keempat, Nadia Cassel dan Trevor Spacey ditambahkan , menggantikan Eri dan Tarma. Eri dan Tarma kembali pada game kelima. Game Boy Advance edisi dari permainan memiliki dua karakter baru khusus untuk PF skuad trainee Walter Ryan dan Tyra Elson. King of Fighters / Ikari Laskar karakter Ralf Jones dan Clark Masih muncul di Metal Slug 6, dirilis untukAtomiswave hardware di Februari 2006 . Mereka juga dimainkan (bersama dengan karakter download Leona Heidern ) dalam seriterbaru,Metal Slug 7 .

 

 

SERI GAME 

1.     Metal Slug (April 18, 1996)

Ini adalah seri pertama dari game metal slug , pada seri pertama cerita difokuskan pada perang seperti perang dunia dengan melawan tenatara musuh dan mengalahkan bos mereka.

2.     Metal slug 2 (1998)

Pada seri ini  ditambahkan musuh baru yaitu alien ruang angkasa dari planet mars . pasukan musuh bekerja sama dengan alien ini . namun pada akhir cerita pasukan tentara musuh akan membantu karakter utama dalam menghancurkan kapal induk alien karna bos mereka telah dibunuh oleh alien mars.

 

 

3.     Metal slug 3 (2000)

Dalam seri ini lebih banyak ditonjolkan makhluk ruang angkasa dan beberapa makhluk eksperimen dari tentara musuh , seperti alien , monster-monster aneh dan sebagainya. Dalam gameplay tidak ada yang berubah bahkan masih menggunakan grafis 2D.

4.     Metal Slug 4 (2002)

Pada seri ini mulai hilangnya makhluk-makhluk asing dan kembali lagi melawan banyak robot robot musuh sebagai boss akhir. Pada seri ini diceritakan adanya virus cyber yang sangat mematikan dan kita ditugaskan memusnahkan tempat dari virus tersebut. Yang tentu saja akan dihalangi oleh tentara musuh dan robot robot besar .

5.     Metal slug 5 (2003)

File rahasia yang berisi metal slug project telah dicuri oleh sebuat grup misterius yang disebut ptolemaic army. Marco dan tarma ditugaskan untuk mengambil kembali dokumen tersebut , ikut bergabung juga eri dan fio. Mereka bersam coba mencaritau siapa orang bertopeng misterius ketua organisasi tersebut.

6.     Metal Slug 6 (2006)

Sekali algi General Morden berencaran menguasai dunia , marco ,tarma ,eri dan fio ditugaskan untuk menyelidiki hal ini . disini ada 2 anggota baru yang bernama Ralf dan clark . bersama merekapergi ke gununung dimana menjadi tempat atau markas dari musuh .ternyata disana para musuh juga diserang oleh kelompok serangga pemangsa .serangga ini akhirnya pergi ke kota dan menghancurkan kota , akhirnya para pemberontak harus menghancurkan serangga ini juga pasukla martians.

 

7.     Metal slug 3D (2006)

Seri ini adalah satu satunya metal slug yang hadir dengan tampilan format 3D , karna format nya yang berbeda tentu saja gameplaynya berbeda ,pemain bisa lebih leluasa bergerak tidak hanay kek kiri kanan layar saja . selain itu pertempuran dengan musuh pun terasa lebih seru karna aksi ayng ditampilkan lebih beragam.

 

 

8.     Metal slug 7 (2008)

Pada seri ini kembali dengan grafis 2d seperti sebelumnya , ceritanya pun masih sama yaitu perintah untuk mencari general Morden dan menghancurkan pasukannya. Kali ini pihak musuh berencana mengembangkan “future army” atau pasukan masa depan yang lebih kuat.

               

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut saya game ini menarik karena gameplay yang mudah dimainkan dan kita bisa bermain bersama teman. Hal ini lah yang membuat game ini jadi seru . selain itu walaupun grafis nya 2d . namun tetap asik untuk dilihat . selain itu ada banyak musuh , senjata dan berbagai fitur lainnya didalam game yang membuat pemain tidak cepat bosan.

Artikel asli: http://aryoramangan.blogspot.co.id/2015/12/review-game-metal-slug-series.html

Post Author: SKteam