5 Game FPS Paling Dinanti di Tahun 2018


Di tahun 2017 lalu, kita telah melihat banyak sekali game-game FPS keren yang dirilis. Mulai dari kembalinya franchise COD ke akarnya lewat WWII, menikmati kengerian keluarga Baker di Resident Evil 7 hingga merasakan kejamnya dunia pasca kemenangan Nazi pada Wolfenstein II The New Colossus.

Di tahun 2017 lalu, kita telah melihat banyak sekali game FPS keren yang dirilis. Mulai dari kembalinya franchise COD ke akarnya lewat “WWII”, menikmati kengerian keluarga Baker di “Resident Evil 7” hingga merasakan kejamnya dunia pasca kemenangan Nazi pada “Wolfenstein II The New Colossus”.
Nah, di tahun 2018 ini, nampaknya kesuksesan video game bergenre FPS akan kembali berlanjut. Lewat beberapa video game baru hingga yang menjadi lanjutan dari sebuah franchise sukses, 2018 bakal menjadi tahunnya game-game FPS besar. Penasaran kira-kira game apa saja? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Far Cry 5

Seri kelima dari franchise FPS paling populer milik Ubisoft yakni “Far Cry 5”, siap dirilis tahun 2018 ini. Game ini akan menggunakan kota fiktif bernama Hope County yang terletak di Montana, Amerika Serikat. Meskipun mendapatkan beragam kritikan terkait tema kultisme yang ada di dalamnya, “Far Cry 5” tetap menjadi salah satu game paling dinanti di tahun 2018. Sama seperti seri sebelumnya, “Far Cry 5” tetap menawarkan dunia yang luas dengan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di dalamnya. Rencananya, “Far Cry 5” akan dirilis pada 27 Februari mendatang.

2. Metro Exodus

Didasarkan pada novel karya Dmitry Glukhovsky, 4A Games akhirnya secara resmi mengumumkan seri ketiga dari “Metro”, yaitu “Exodus”. Game FPS ini akan berlatar di masa depan, tepatnya di tahu 2036, dimana bumi telah hancur akibat perang nuklir yang terjadi beberapa tahun sebelumnya. Jika kamu mengikuti seri “Metro”, maka “Exodus” akan mengikuti alur cerita dari “Last Light”. 4A Games menjanjikan akan adanya dunia yang lebih luas, monster yang lebih menakutkan serta sistem baru yang pasti disukai oleh gamer. Belum ada tanggal rilis resmi, namun yang pasti game ini bakal dirilis pada 2018 ini.

3. Hunt Showdown

“Hunt Showdown” yang pada awalnya memiliki judul “Hunt: Horrors Of The Gilded Age”, dijadwalkan untuk dirilis pada 2015 silam. Perpindahan tangan dari developer satu ke yang lain, membuat game ini akhirnya dilanjutkan lagi pengembangannya serta dibuat lebih sempurna lagi. “Hunt Showdown” pada dasarnya merupakan game FPS dengan unsur survival dan horor yang kental. Ada beberapa elemen sangat menarik yang membuat game ini layak dicoba, salah satunya adalah gaya berburu monster yang tidak biasa. Diperkirakan game ini akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2018 ini.

4. Deep Rock Galactic

Tema kurcaci luar angkasa yang terdapat di “Deep Rock Galactic” membuat banyak orang khawatir jika game ini akan mirip dengan “Space Hulk Deathwing”, namun dengan grafis yang lebih sederhana dan lucu. “Deep Rock Galactic” merupakan game FPS co-op yang mampu menampung 4 pemain sekaligus. Game ini memiliki desain level yang unik dan membutuhkan kerja sama tim yang baik untuk bisa menyelesaikan setiap misinya. Lingkungan yang sepenuhnya bisa dihancurkan menjadi salah satu daya tarik dari game ini. Game yang dikembangkan oleh Ghost Ship Games ini rencananya akan dirilis di akhir tahun 2018.

5. Overkill s The Walking Dead

“Overkill s The Walking Dead” merupakan game FPS co-op yang dibuat berdasarkan serial komik berjudul “The Walking Dead” karya Robert Kirkman. Pada game ini pemain harus bisa bertahan hidup di dunia yang penuh dengan zombie pemakan otak. Rincian seputar plot cerita pada game ini belum dipublikasikan secara resmi, akan tetapi tim pengembang telah memberitahukan bahwa game ini akan memiliki versi VR juga. Sayangnya, informasi mengenai tanggal rilis game ini hingga kini belum diketahui. Hal yang pasti, game ini akan dirilis untuk Xbox One, PS4, dan juga PC di tahun 2018 ini. Kita tunggu saja.

Artikel Asli: https://jalantikus.com/tips/game-fps-paling-dinanti-2018/

Post Author: SKteam