Mau Bikin Alis Saat Make Up? Kenalin Dulu Bentuk Wajah Kamu Ya!

Alis pastinya menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan ketika kamu merias diri. Ini memang penting untuk dilakukan. Sebab, alis bukan hanya dapat membingkai wajah, tapi juga jadi penentu hasil akhir tampilan wajah. Oleh, karena itu nggak heran jika perempuan membutuhkan waktu yang nggak sebentar ketika membingkai alis. Nah, hal ini sebenarnya bisa dipermudah jika kamu tahu bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajahmu lho. Coba simak penjelasannya di bawah ini yuk!

 

.

.

1. Bentuk muka kotak

Gambar terkait

Untuk kamu yang memiliki wajah kotak, hindari alis yang berbentuk kotak. Ada baiknya membentuk alismu dengan bentuk yang sedikit bulat. Ini agar garis wajahmu terlihat lebih halus. Pastikan juga kamu tidak memamangkas alismu terlalu tipis yah.

 

.

.

2. Bentuk muka oval

Hasil gambar untuk raisa

Kamu yang memiliki bentuk muka oval cukup beruntung, karena kamu cocok dengan bentuk alis seperti apapun. Salah satu yang bisa kamu coba adalah bentuk alis yang halus yang dengan lengkungan yang tidak terlalu tinggi.

 

.

.

3. Bentuk muka panjang

Hasil gambar untuk liv tyler

Kamu yang memiliki wajah yang panjang membutuhkan alis yang dapat menyeimbangkan bentuk wajahmu dan membuatnya terlihat lebih pendek. Kamu bisa membingkai alismu dengan model lurus. Ini akan memberi dimensi pada wajahmu. Pastikan juga ujung alismu tidak terlalu panjang atau pendek.

 

.

.

4. Bentuk muka bulat

Hasil gambar untuk jessica mila

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, alis yang memiliki lengkungan tinggi bisa jadi pilihan yang tepat. Bentuk alis dengan lengkungan akan memberi dimensi pada wajah sehingga akan memberi kesan tulang pipi yang lebih terlihat. Coba sesekali bingkai alismu dengan bentuk agak kotak agar penampilanm makin menarik.

.

.

5. Bentuk muka hati

Hasil gambar untuk scarlett johansson

Alis tebal yang jadi tren di Instagram nampaknya tidak diperuntukkan untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk hati. Yang harus kamu perhatikan adalah pastikan bentuk alismu selalu rapi. Alis yang sedikit bulat atau yang memiliki lengkungan rendah bisa jadi pilihan untuk menghias alismu.

 

 

 

 

 

 

Sumber: (https://beauty.popbela.com)

Post Author: SKteam