Kamu Kacamata-an Tapi Mau Make-Up nya Keliatan Wow. Perhatikan Hal ini!

Makeup memang menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan perempuan. Apalagi kalau ngomongin soal makeup mata, rasanya ingin dicoba semua. Namun, hal ini bisa jadi sedikit tricky untuk orang yang memakai kacamata. Banyak orang berkacamata malas merias matanya karena ribet dan takut tidak terlihat. Padahal, yang kamu butuhkan hanya sedikit tips lho. Coba cara di bawah ini yuk!
.
1. Jangan lewatkan penggunaan concealer di bagian kantung mata
Image result for concealer use
Mata lelah biasanya jadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh pengguna kacamata. Untuk menyamarkannnya dan menyiasati bayangan dari kacamata yang biasanya timbul di daerah kantung mata, sebelum mengaplikasikan makeup mata, gunakan concealer agar matamu terlihat lebih cerah.
.
2. Gunakan winged eyeliner
Image result for winged eyeliner
Salah satu cara mudah agar matamu terlihat ‘hidup’ meski tersembunyi di balik kacamata adalah dengan menggunakan eyeliner berwarna hitam. Bentuklah winged eyeliner di sepanjang garis mata. Untuk ketebalannya, sesuaikan dengan ketebalan bingkai kacamatamu.
.
3. Gunakan eyeliner putih di bagian waterline
Image result for eyeliner putih di bagian waterline
Orang berkacamata biasanya matanya akan terlihat lebih kecil. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna putih atau silver di bagian waterline. Nggak hanya membuat mata terlihat lebih besar, hal ini juga akan membuat matamu terlihat lebih segar.
 .
 4. Gunakan highlighter di bagian tulang alis
Image result for highlighter di bagian tulang alis
Highlight di bagian tulang alis akan membuat matamu terlihat lebih memukau. Selain itu, highlight juga akan memberi dimensi pada bagian mata.
.
5. Selalu gunakan maskara
Image result for gunakan maskara
Banyak yang sering melewatkan penggunaan maskara karena kacamata yang digunakan. Padahal maskara bisa membuat mata terlihat lebih menawan. Tipsnya, buat bulu matamu jadi lebih lentik dengan jepit bulu mata. Lalu, aplikasikan maskara. Untuk sehar-hari, kamu bisa memilih maskara bening. Jika ingin terlihat lebih bold, gunakan maskara hitam yang memiliki label volumizing.
 .
 6. Bentuk alis agar terlihat on fleek
Image result for alis agar terlihat on fleek
Ini jadi salah satu poin terpenting ketika sedang merias mata. Alis akan membingkai kacamata serta wajahmu. Jadi, pastikan kamu merapikan alismu dan membentuknya sesempurna mungkin.
 .
 7. Bermain dengan warna eyeshadow
Image result for warna eyeshadow
Jangan jadikan kacamata sebagai halangan untuk tampil cantik. Kamu bisa mengombinasikan beberapa warna eyeshadow supaya matamu terlihat lebih cantik. Kamu juga bisa menggunakan teknik contouring di bagian lipatan kelopak mata untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih on point.
 Sumber: Popbela

Post Author: SKteam