Masih Suka Bingung Bedanya Lip Butter, Lip Balm dan Lip Gloss? Baca Deh!

Tidak hanya perawatan untuk kulit wajah dan kulit tubuh, ternyata bibir pun sangat penting untuk dirawat. Sebab, bibir yang tidak mendapatkan kelembaban atau minyak alami yang cukup akan kering dan pecah-pecah.

Untuk itu, seperti yang dijelaskan oleh seorang spesialis kulit dan kelamin, Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, sangat penting bagi wanita untuk memberikan perawatan terhadap bibir.

 

Banyak dari kalian yang masih suka bingung bedanya Lip Butter, Lip Balm dan Lip Gloss.

Sekarang kalian gak perlu bingung lagi yaa. berikut kita kasih tau apa bedanya. No more confusing!

 

1. Lip Butter

Image result for lip butter

Produk perawatan kelembaban bibir lainnya adalah lip butter. Bedanya dengan lip balm, lip butter memiliki kandungan minyak lebih banyak. Bibir yang pecah-pecah dan kering yang harus memakai produk ini. Sama seperti lip balm, lip butter enggak meninggalkan warna di bibir walaupun mungkin di kemasannya dibuat dalam berbagai warna.

 

2. Lip Balm

Image result for lip Balm

Lip balm seringkali digunakan untuk perawatan bibir yang kering dan pecah-pecah, karena memiliki kandungan vitamin E, SPF, shea butter yang dapat melembutkan bibirmu. Lip balm tidak memiliki warna ketika diaplikasikan. Kamu juga bisa mengaplikasikan lipstik sebelum memakai lipstik agar bibirmu tidak kering

 

3. Lip Gloss

Image result for lip gloss

 

 

Dibandingkan dengan lip balm dan lip butter, lip gloss memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi lagi. Lip balm dan lip butter biasanya hadir dalam bentuk padat, sedangkan lip gloss biasanya berbentuk cair. Lip gloss juga sering digunakan sebagai pelembap bibir karena kandungan minyaknya yang tinggi. Walaupun demikian, ada pula yang hanya menambahkan lip gloss setelah menggunakan lip product lainnya untuk menambahkan kesan glossy.

Post Author: SKteam