Mau Bekas Jerawat Hilang? Ini Caranya Paling Ampuh!

Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang tak akan ada habisnya untuk dibahas. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Tapi seiring berkembangnya jaman, banyak cara untuk mengatasi jerawat. Namun, setelah jerawat berhasil diatasi, permasalahan tak berhenti di situ, masih ada bekas jerawat yang harus ditangani. Yuk, simak cara menangani bekas jerawat agar wajahmu kembali bersih dan mulus!

 

1. Perawatan Dengan Laser

Laser adalah salah satu bentuk sinar kasat mata yang bisa menembus benda. Laser sering digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan waktu yang relatif cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Keunggulan lainnya, laser membersihkan wajah tepat sasaran dan tidak menimbulkan luka.

 

2. Perawatan Dengan Derma Filler

Derma fillers dapat dilakukan untuk mengangkat lapisan paling atas dari kulit dengan menggunakan sikat kawat khusus atau laser. Meskipun setelah perawatan, wajah akan tampak memerah dan bengkak selama beberapa waktu, namun nantinya kondisi wajah akan  membaik. Dengan melakukan ini, kamu juga dapat menyamarkan bekas jerawat yang ada sebelumnya.

 

3. Punch Techniques

Dengan teknik ini, bekas jerawat akan diangkat dan luka akan ditutup. Dengan begitu sel kulit baru akan tumbuh, sehingga permukaan kulit wajah menjadi lebih halus dan rata. Namun, jika bekas jerawat terlalu mendalam, kamu bisa menggunakan teknik punch grafting, dimana bekas jerawat diangkat dan dilakukan pengisian cekungan dengan potongan kulit yang diambil dari bagian tubuh yang lain.

 

4. Perawatan Dengan Krim Wajah

Jika bekas jerawat kamu masih ringan dan hanya berupa noda kemerahan atau boda hitam. Maka kamu beruntung, Bela, karena kamu hanya perlu rutin menggunakan krim wajah untuk mengatasinya. Gunakan krim yang mengandung kortison atau steroid untuk mengatasi bekas yang masih meradang. Untuk menghilangkan nodanya, kamu bisa menggunakan krim yang mengandung vitamin C. Jangan lupa konsultasikan dengan dokter kulitmu yah.

 

5. Menggunakan Bahan Alami

Walaupun membutuhkan waktu yang tak sebentar, namun bahan alami juga dapat membantu menyamarkan bekas jerawat yang mengganggu. Beberapa bahan yang bisa kamu gunakan antara lain lidah buaya, lemon, baking soda, madu, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan bahan alami yang dijamin aman, kamu tak perlu takut akan efek samping yang akan timbul.

 

Post Author: SKteam