Pilihan Face Wash yang Bisa Digunakan untuk Pemilik Kulit Sensitif, Cek Disini!

Memiliki kulit yang sensitif, tentu membuat kamu harus ekstra selektif dalam memilih produk kecantikan. Termasuk dalam memilih face wash. Sayangnya dalam memilih produk yang tepat kadang kamu harus melewati proses trial and error dulu. Apalagi kalau melihat jumlah face wash yang tergolong sangat bervariasi. Tapi jangan keburu  pesimis dalam menemukan produk yang tepat. Karena bagi pemilik kulit sensitif, pilihan produk face wash bisa dipersempit dengan kriteria, produknya punya formula lembut, bebas fragrance, dan tidak membuat kulit terasa kesat setelah memakainya. Nah, jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, coba simak beberapa rekomendasi face wash berikut, yang formulanya diklaim aman dan tidak menyebabkan iritasi.

 

 

Nuxe Rose Petals Micellar Foam Cleanser

Hasil gambar untuk Nuxe Rose Petals Micellar Foam Cleanser
Meskipun tergolong pricey dengan kisaran harga Rp285.000 namun produk Nuxe Rose Petals Micellar Foam Cleanser punya formulanya yang dibuat khusus untuk kulit sensitif. Mengandung Allantoin plat Glycerin & Macamadiaa Oil untuk melembapkan, menutrisi sekaligus menenangkan kulit sensitif, produk ini juga tidak mengandung SLS, serta bersifat soap free. Jadi kamu tak perlu khawatir dengan ancaman kulit iritasi atau kering setelah pemakaian. Tekstur busanya yang lembut akan bekerja secara efektif dalam membersihkan kotoran di wajah. Hasilnya, wajah tidak hanya senantiasa bersih tapi juga tetap aman dari iritasi.

 

 

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hasil gambar untuk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash
Kalau mencari face wash yang lembut dengan harga super affordable, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini bisa menjadi pilihan. Formulanya bebas fragrance dan bahan pewarna. Meskipun masih mengandung SLS, namun posisinya di ingredients list tidak berada di urutan lima teratas. Jadi produk ini masih tergolong aman. kamu juga tidak perlu khawatir kulit terasa kesat dan memberi kesan kering setelah digunakan karena produk ini diformulasikan dengan improved hyaluronic acid yang ramah untuk berbagai jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Produk ini bisa kamu dapatkan dalam kisaran harfga Rp15.000-Rp30.000.

 

 

Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser

Hasil gambar untuk Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser
Nah kalau mencari produk yang aman untuk kulit sensitif dari brand lokal kamu dapat mencoba Sensatia Botanicals Unscented Senstive Cream Cleanser. Selain bersifat vegan, produk ini juga hanya mengkamulkan bahan alami, serta bebas sulfat, pewarna dan pewangi. Saat dipakai produk ini tidak menampilkan busa sama sekali. Namun kemampuannya dalam membersihkan wajah terbilang ampuh. kamu dapat memilikinya dengan kisaran harga Rp150.000.

 

 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hasil gambar untuk Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Facial wash serbaguna dari Cetaphil ini sudah sejak lama direkomendasikan dermatologis untuk kulit sensitif. Selain sebagai face wash biasa, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa difungsikan sebagai milk cleanser untuk menghapus makeup, bahkan diklaim bisa juga digunakan sebagai pelembap. Cetaphil mengklaim cleansernya bebas detergen, tapi jika dilihat pada bagian komposisi, produk ini masih menggunakan SLS. Namun sepertinya hal tersebut tidak memberi reaksi buruk pada kulit, karena sudah banyak pemilik kulit sensitif yang menjadikan face wash ini sebagai produk holy grail mereka.

 

 

Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Cereal

Gambar terkait
Pilihan face wash untuk kulit sensitif selanjutnya berasal dari brand Korea. Face cleanser Neogen ini sediaannya berupa cairan yang ketika dikeluarkan melalui pump berubah menjadi foam. Yang unik, terdapat butiran cereal di bagian bawah botol. Dan lebih amannya lagi, produk ini tidak mengandung sulfat berbahan kimia. Karena Surfaktan-nya yaitu cocamidopropyl betaine dihasilkan dari coconut oil yang lebih aman untuk kulit dibanding SLS. Kemampuan produk ini dalam membersihkan wajah juga cukup efektif terutama sebagai langkah second cleanser.

Bagaimana sudah menentukan pilihan dari berbagai rekomendasi produk di atas? Meskipun semua produk direkomendasikan dan diklaim cocok untuk kulit sensitif, namun kamu tetap perlu melakukan patch testse belum memakainya langsung di kulit wajah untuk memastikan 100% tidak ada reaksi negatif yang muncul di kulit kamu.

 

 

 

 

Sumber: (https://www.vemale.com)

Post Author: SKteam