Begini Caranya Biar Krim Mata Yang Kamu Pakai Lebih Berkhasiat

Berbeda dengan area wajah lainnya, kulit pada area mata memiliki lapisan yang lebih tipis dan sensitif. Hal ini membuat mata lebih mudah mengalami gejala penuaan seperti munculnya garis halus dan keriput. Area ini juga cenderung lebih mudah untuk kering akibat minimnya kelenjar minyak pada kulit sekitar mata.

Untuk menjaga kulit area mata tetap sehat dan segar, kamu perlu menambahkan krim mata dalam rutinitas skin care kamu. Namun, sebelum menggunakan krim mata, apa kamu sudah tahu cara memakai krim mata dengan benar? Jangan sampai kamu melakukan kesalahan saat pakai krim mata yang membuat hasilnya menjadi tidak maksimal. Lihat cara memaksimalkan pemakaian krim mata yang benar di bawah ini.

 

Hasil gambar untuk Pemakaian Krim Mata

 

Aplikasikan dengan Cara Menepuk Pelan

Untuk memaksimalkan pemakaian krim mata, memang butuh kesabaran lebih. Kulit pada area sekitar mata sangatlah tipis dan rapuh sehingga kamu sebaiknya tidak mengaplikasikan krim dengan cara dioles atau digosok. Gerakan menggosok pada area mata akan memicu munculnya kerutan pada area ini. Biasakan untuk mengaplikasikan krim mata dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Lakukan gerakan ini hingga krim mata terserap dengan baik. Saat mengaplikasikan krim mata, hindari area lower lash line karena krim mata dapat bergeser, masuk ke mata dan mengiritasi mata.

 

Pijat Secara Lembut 

Setelah meratakan krim mata, kamu bisa melakukan gerakan pijat lembut pada area mata. Hal ini dapat membantu agar krim mata dapat terserap dengan lebih baik lagi. Gunakan keempat jari kamu, lalu tepuk-tepuk halus pada sekitar area mata. Lakukan gerakan ini dengan lembut seperti saat kamu sedang bermain piano di wajah. Pastikan kondisi pergelangan tangan sedang rileks untuk mencegah tekanan berlebihan pada permukaan kulit. Selain membantu penyerapan krim, gerakan ini juga membantu mengempiskan kantung mata.

 

Aplikasikan dengan Jari Manis atau Kelingking

Jaringan kulit pada area mata sangatlah tipis dan rapuh. Selain itu, area mata juga merupakan area di mana ciri penuaan muncul untuk pertama kalinya. Maka dari itu, area ini harus diperlakukan dengan halus. Saat mengaplikasikan krim mata, ingat untuk selalu menggunakan jari manis kamu. Di antara semua jari, jari manislah yang paling “lemah” sehingga tekanan yang diberikan pun akan sangat halus.

 

Gunakan di Pagi dan Malam Hari

Penggunaan krim mata pada malam hari saja tidaklah cukup. Area mata juga membutuhkan perawatan dan perlindungan di siang hari, lho! kamu mungkin akan memerlukan 2 jenis krim mata yang berbeda untuk digunakan pada pagi dan malam hari karena ada beberapa kandungan yang sensitif terhadap matahari. Untuk pagi hari, gunakan krim mata yang kaya akan anti-oksidan agar dapat melindungi area mata dari radikal bebas. Sedangkan untuk malam hari, gunakan krim mata yang dapat menghidrasi kulit sekitar mata dan diformulasikan untuk menyamarkan kerutan.

 

Aplikasikan Juga Pada Kelopak Mata dan Tulang Alis

Kebanyakan orang hanya mengaplikasikan krim mata pada area under eye saja. Padahal bukan hanya area itu saja yang membutuhkan perawatan dari krim mata. Jika kamu meraba sekitar mata, kamu dapat merasakan adanya tulang di sekeliling bola mata. Area ini disebut dengan orbital bone. Nah, pada area inilah kamu seharusnya mengaplikasikan krim mata. Aplikasikan krim hingga area outer corner, di mana crow’s feet berada, lalu ratakan ke bawah dengan menyusuri orbital bone.

Post Author: SKteam