Ini Dia Profesi Untuk Kamu Si Pecinta Make Up

Kita suka banget sama makeup dan merasa kalo kosmetik adalah passion kita? Well, kenapa nggak kita seriusin hobi ini buat jadi karier kita kedepannya? Seperti kata Katharine Whitehorn, “Find out what you like doing best and get someone to pay you for doing it”. Buat kamu yang belum tau apa aja pekerjaan yang bisa dijalanin oleh para pecinta makeup, coba simak deh lima profesi di bawah!

 

1. MAKEUP ARTIST

5-PILIHAN-PROFESI-BUAT-PARA-PECINTA-MAKEUP

Well, pastinya udah nggak asing lagi kan dengan profesi yang satu ini? Makeup artist (MUA) adalah salah satu profesi kekinian yang lagi tren banget beberapa tahun belakangan. Selain MUA-MUA terkenal dengan tarif tinggi yang emang udah punya nama, sekarang kita juga bisa menemukan banyak banget MUA pemula di Instagram. Nggak usah nunggu dapet gelar, kita bisa banget lho mulai menjalani profesi ini dari sekarang sebagai kerjaan sambilan – tentunya kalo kita emang pede dengan skill makeup kita, atau bisa juga ikut kursus dulu buat yang masih mau belajar. Lumayan kan dapet penghasilan tambahan sambil nambah jam terbang, sekalian cari modal buat nambah koleksi makeup? He he.. kalo hasil kerjaan kita emang bagus dan kita tekun menjalaninya, tarif kita bisa naik pelan-pelan dan mungkin banget lama-kelamaan kita bisa menjadikan MUA ini sebagai profesi utama. Gimana, ide bagus kan?

 

2. BEAUTY BLOGGER/VLOGGER

5-PILIHAN-PROFESI-BUAT-PARA-PECINTA-MAKEUP

Profesi kekinian lain yang bisa kita jalani dari sekarang, bahkan buat kita yang masih berstatus pelajar SMP atau SMA adalah jadi beauty blogger/vlogger. Kalo kita hobi nulis, publikasiin lah review makeup kita lewat blog. Sedangkan buat kita yang suka tampil di depan kamera, coba deh bikin beauty video (baik tutorial, review, maupun challenge) buat di-upload di YouTube. Or we can do both! Di zaman media sosial kayak sekarang, kita juga bisa jadi selebgram yang suka mengulas dan mempromosikan produk-produk kecantikan di Instagram. Asalkan kita mampu menarik pembaca, viewers, dan followers, kita pasti bisa kok mendatangkan uang dengan cara ini. Udah banyak banget beauty influencer yang membuktikan kalo mereka bisa menjadikan blogger/vlogger sebagai profesi utama mereka.

 

3. BEAUTY CONSULTANT

5-PILIHAN-PROFESI-BUAT-PARA-PECINTA-MAKEUP

Kalo kita tertarik dengan makeup tapi juga punya bakat di bidang marketing, kita bisa banget lho jadi beauty consultant/advisor . Tugas beauty consultant kurang lebih adalah menjual produk kecantikan dengan memberikan konsultasi dan rekomendasi kepada konsumen mengenai produk apa yang tepat buat mereka. Selain punya product knowledge yang baik, kita juga harus punya skill komunikasi dan persuasi yang baik. The good news is siapapun bisa jadi beauty consultant dengan menjalani training yang diadain oleh perusahaan kecantikan yang bersangkutan. Gimana, tertarik nggak buat nyobain?

 

4. COSMETIC CHEMIST

5-PILIHAN-PROFESI-BUAT-PARA-PECINTA-MAKEUP

Profes ini nih yang menurut kita paling menarik! Pernah bertanya-tanya nggak siapa orang yang membuat produk-produk kecantikan yang kita beli? Ternyata mereka adalah cosmetic chemist atau ahli kimia industri kosmetik. Mereka biasanya tergabung dalam tim reseach and development perusahaan kecantikan tertentu buat mengembangkan produk-produk terbaru. Kalo kita tertarik buat meracik/membuat formula makeup kita sendiri, cosmetic chemist kayaknya bisa deh kita jadiin cita-cita/goal kita. Nggak cuma makeup, kita juga bisa develop our own skin care and parfume! Seru banget kan? Nah, rajin-rajin deh belajar kimia dari sekarang he he.. kita juga bisa mempertimbangkannya buat jadi pilihan jurusan kita di bangku kuliah.

 

5. BEAUTY REPORTER/JOURNALIST

5-PILIHAN-PROFESI-BUAT-PARA-PECINTA-MAKEUP

Kalo kita suka menulis review atau tips kecantikan tapi menjadi blogger ternyata nggak terlalu work buat kita, beauty reporter/journalist mungkin bisa jadi pilihan nih guys! Kita bisa bekerja di media massa yang emang fokus membahas beauty atau seenggaknya punya rubrik khusus mengenai topik ini. Dengan gini, kita udah punya wadah buat mempublikasikan tulisan-tulisan kita yang bakal lebih mudah juga buat ditemukan dan dibaca oleh orang-orang, ya nggak? Yang penting selain paham banget soal makeup dan kecantikan, kita juga harus punya kemampuan menulis yang baik.

 

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam