Cari Tau Panduan Skin Care Sesuai Umur Kita Yuk. Disini!

Kebanyakan orang ngartiin skincare cuma untuk perawatan wajah, dan dimulai di saat kita udah nemuin masalah-masalah di wajah. Tapi guys, sebenernya skincare nggak cuma sekedar buat muka tapi buat semua bagian kulit. Dan perawatan di setiap umurnya pun ternyata juga berbeda.  Kita pun juga disaranin buat pake skincare di usia dini, dengan perawatan yang pastinya sesuai sama umur kita. Yuk cari tau skincare apa aja yang harus kita pake saat kita di umur early 20, 30 dan 40.

 

SKINCARE IN EARLY 20S

Buat Wajah: Di usia 20an ini, penggunaan skincare tujuannya untuk merawat dan melindungi kulit karena kemungkinan adanya jerawat bakal tetap ada. Garis halus pun mulai keliatan saat kita berumur 20-an. Nah maka dari itu, skincare yang harus banget dipake adalah facial foam, makeup remover, moisturizer yang ringan, retinol ringan (untuk jerawat). Penting juga lho guys, buat mulai pake skincare yang mengandung antioksidan yaitu Vitamin C, yang bisa bikin kulit kita glowing dan juga bisa mencegah dari tanda-tanda penuaan. Jangan lupa juga buat pake cream mata yang ringan dan cari produk skincare yang punya SPF.

Buat Badan: Penggunaan moisturizer salah satunya hand cream, nggak cuma karena fragrance yang bisa bikin kita rileks. Tapi juga bisa mencegah penipisan kulit bisa terjadi di saat kita menginjak umur 20an. Selain itu hand cream juga dirancang, untuk mengencangkan kulit. Nggak cuma sekitar tangan, tapi seluruh badan juga butuh pelembap ya guys.

 

SKINCARE IN EARLY 30S

Buat Wajah: Seiring bertambahnya usia, perlindungan kulit kita pun juga bertambah. Di umur 30an CTM adalah cara paling ampuh buat ngerawat dan ngelindungin wajah. CTM adalah singkatan dari, cleansing, toning dan moisturizer. Di umur 30an ini apapun jenis kulit kita, jangan pernah ngelewatin CTM routine. Nggak cuma skincare, kita juga butuh suplemen yang mengandung vitamin A,E,dan C. Satu lagi nih, di umur 30an kita juga harus raajin buat facial

Buat Badan: Masalah telapak kaki yang kering dan pecah-pecah sering di alamin sama kita yang berumur 30an. Kurangnya minum air dan seringnya bersentuhan langsung dengan detergen atau lantai jadi penyebapnya. Maka dari itu kita juga harus mengoles serum atau petroleum jelly ke telapak kaki kita. atau bisa juga ngegunain daging pisang dan dijadiin masker.

 

SKINCARE IN EARLY  40S

Buat Wajah: Kali ini tips skincare buat Mama kita di rumah. Yup skincare buat yang umurnya udah 40an agak nambah nih guys.  Masih sama sih kayak sebelumnya, yang pertama ada exfoliating. Di umur 40an sebaiknya exfoliating ini dilakuin lebih sering, karena kulit mati yang semakin banyak. Jangan lupa  juga buat  tetep update eye cream, pake hydrating serum, night cream dan juga collagen.

Buat Badan: Kulit kita beregenerasi di malam hari. Maka dari itu disaranin buat pake body care sebelum kita tidur. Body care yang paling ampuh buat di usia 40an, adalah minyak. Karena di umur 40an, produksi minyak kita semakin berkurang.

 

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam