Gini Caranya Biar Kamu Tau Produk Make Up Kamu Asli Atau Palsu

Karena semakin banyak produk makeup yang bermunculan, kita jadi suka bingung ngebedain mana yang asli dan mana yang palsu. Apalagi kalo kemasan yang asli dan palsu bener-bener punya kesamaan yang persisssss banget. Tapi kalo diliat lebih teliti lagi, nggak semuanya bener-bener sama lho, ada lagi ciri-ciri lain yang bisa ngebedain mana yang asli dan mana yang palsu, yuk cek apa aja ciri-cirinya

 

8-CARA-BUAT-TAU-PRODUK-MAKEUP-KITA-PALSU-ATAU-ASLI

 

 

1. LIAT KANDUNGAN DAN ZAT YANG ADA PADA PRODUK

Kalo biasanya kita pake produk makeup tanpa ngeliat kandungan zat dan bahan-bahan apa aja yang dipake, kayaknya sekarang harus lebih teliti deh. Karena ternyata salah satu produk makeup yang palsu punya kandungan  bahan-bahan kimia yang berbahaya. Misalnya zat-zat seperti hidrokinon, merkuri, retinoat, raksa dan resorsinol. Dan katanya kalo kita keseringan pake produk yang mengandung bahan kimia dan zat yang nggak bagus bisa bikin organ syaraf kita rusak lho.

 

2. PERHATIIN KEMASAN

Sebelum kita beli harus banget buat ngecek kemasannya. Coba deh bandingin kemasan produk makeup yang kita beli sama kemasan di web resmi. Kayak font, warna kemasan dan juga desain atau gambar yang ada di kemasan. Kalo ternyata setelah dibandingin ada perbedaan, bisa jadi itu adalah produk palsu dari makeup tersebut.

 

3. LIAT BARCODE DAN NOMOR SERI PRODUK

Biasanya produk palsu punya 2 atau 3 digit kode bar yang mungkin nggak cocok sama Negara asal yang terdaftar, either itu di kemasan atau di produk makeup itu sendiri. jangan lupa juga perhatiin nomor seri, karena produk makeup yang palsu nggak punya nomor seri. Nah sebelum membeli produk makeup yang kita mau sebaiknya pastiin  kalo nomor serinya sesuai sama nomor kotak produk makeup-nya.

 

4. PRODUK MAKEUP ASLI PUNYA IZIN EDAR

Nggak cuma kandungan dan bahan-bahan produk yang kita beli, ada lagi nih yang harus diperhatiin. Yaitu izin edar yang di terbitin sama BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) buat tau apa produk yang kita mau beli udah punya izin edar atau belum.  Buat make sure kalo produk tersebut asli atau palsu kita bisa langsung ke cekbpom.pom.go.id dan di sana kita bisa langsung cek produk makeup yang kita udah punya atau mau kita beli.

 

5. HARGA MURAH BELUM TENTU ASLI

Tergiur sama harga murah? Tapi nggak tau dan nggak merhatiin produknya? Duh jangan-jangan lagi ya guys. karena biasanya harga yang dijual miring abis kemungkiinan besarnya adalah barang tiruan atau palsu yang nggak jelas asal usulnya  dari mana dan juga bahan-bahannya yang dipake.

 

6. APPLICATOR MAKEUP YANG BEDA

Sering nggak sih kita terkecoh sama aplikator makeup? Misalnya, kita sama temen kita punya produk makeup yang sama tapi ternyata aplikatornya punya bentuk yang beda. Jangan dianggap biasa ya guys, karena bisa jadi salah satu produk yang kita dan temen kita punya adalah produk palsu. Nah buat mastiin kita harus cek langsung dari web resmi produk makeup tersebut.

 

7. PERHATIIN JUGA BAU DAN KONSISTENSI PRODUKNYA

Produk makeup punya bau, bentuk dan konsistensi yang berbeda-beda, nah apalagi produk makeup yang palsu, pasti punya bau, bentuk dan konsistensi yang berbeda-beda. Jadi kalo konsistensi dan bau produknya udah aneh, lebih baik jangan dibeli ya guys karena bisa jadi itu adalah barang palsu.

 

8. CEK TESTIMONY

Nah buat yang suka belanja di online shop jangan cuma tergiur harga yang murah dan bisa dapet lusinan ya guys. Kita juga wajib nih ngecek testimoni-testimoni dari pembeli sebelumnya, apa ada complain atau nggak. Kalo emang ada komplain kayak ciri-ciri di atas udah pasti produk yang dijual palsu.

 

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam