Kasih Tau Pacar Kamu Deh, Betapa Pentingnya Beauty Product Buat Kamu. Gini Caranya!

Pernah nggak sih ditanyain pacar yang heran betapa addict-nya kita sama beauty product? Pertanyaan-pertanyaan semacam “Kenapa sih harus pake makeup?”, “Kenapa sih printilan perawatan sehabis mandi banyak banget?”, “Kenapa sih masker kamu banyak banget?”, “Kenapa sih harus punya banyak lipstik?”, atau “Emang dosa ya kalau nggak pake alis atau lipstik ke luar rumah?” mungkin pernah dilontarin sama sang pacar.

Nah, Kita mau sedikit kasih tips gimana cara menjelaskan soal pentingnya beauty products yang kita pake sehari-hari ke pacar, sodara cowok atau temen cowok kita. Mungkin ini bisa kita praktekkin kalo pacar lagi-lagi nanya soal itu dan kita bingung gimana cara jelasinnya.

 

TUJUAN PAKE MAKEUP ITU BUKAN BIAR JADI CANTIK

CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Kalo pacar sering bilang ‘Nggak usah pake make up lah, udah cantik kok’ sementara kita seneng pake makeup, coba bilang: “Kita pake makeup bukan karena pengen kelihatan cantik atau dipuji orang lain, meskipun bagi beberapa orang makeup bisa boost rasa percaya diri. Soalnya, kita tahu tempat dan sadar waktu saat pake makeup. Kalo cuma hang out di rumah sahabat, kita nggak akan pake makeup, kok. Kalo pergi ke acara-acara penting kayak nikahan temen, graduation, atau interview kerja, baru deh kita ‘niat’ pake make up, soalnya kita nggak mungkin tampil dengan penampilan kucel dan kayak orang sakit. Di acara-acara penting kayak gini, pake make up ibarat pake baju formal dan rapi buat menghargai event yang kita hadiri.”

 

BEBERAPA PRODUK ESENSIAL WAJIB DIPAKE BUAT KESEHATAN KULIT

CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Kalo pacar bingung kenapa persiapan abis mandi kita lebih lama daripada dia gara-gara kita skincare-an, coba bilang: “Kita pake skincare basically buat menjaga kesehatan kulit. Setelah beraktivitas seharian, tentu muka kita bakal jadi sarang penyakit akibat polusi yang menumpuk. Tentu kita harus mencucinya dengan benar. Nah, sepuluh detik setelah cuci muka wajah akan otomatis mengering. Itulah kenapa kita butuh produk yang melembapkan siang dan malam, biar wajah nggak cepet kering dan keriput. Terus, tahu nggak sih kalo sinar matahari itu nggak sehat buat kulit, dan bahkan bisa memicu penuaan dan kanker? Itulah kenapa kita butuh produk buat melindungi kulit dari sinar matahari. Pada dasarnya tiga jenis produk esensial itulah yang kita butuhin buat menjaga kesehatan kulit, kok. Pencuci muka, pelembap dan penutrisi, juga pelindung dari sinar matahari. Meskipun, yah… jumlah produknya bisa buanyaak banget.”

 

ADA TUJUAN TERTENTU KETIKA PAKE SKINCARE TERTENTU

CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Kalo pacar bingung gara-gara kita punya skincare yang banyak dan seabrek, coba bilang: “Mungkin kelihatannya produk kecantikan kita banyak banget, menumpuk, dan berlebihan. Tahu nggak sih, masing-masing produk punya tujuan dan fungsi tertentu, tergantung kebutuhan kulit. Ada produk buat melembapkan, ada produk buat menghilangkan jerawat, dan ada produk buat menenangkan kulit iritasi. Kita nggak mungkin pake produk penghilang jerawat buat kulit kita yang lagi kering, kan? Itulah kenapa produk kecantikan kita terkesan banyak dan berlebihan.”

 

BEDA TEKSTUR DASAR BEDAK = BEDA TUJUAN

CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Kalo pacar bingung karena kita lama banget pake make up gara-gara fokus sama complexion, coba bilang: “Mungkin punya banyak dasar bedak kelihatan ribet dan membingungkan. Namanya bahkan beda-beda; foundation, bb cream, cc cream, concealer, dan corrector. Fungsinya juga beda-beda, ada dasar bedak buat kulit, ada yang buat menutupi bekas jerawat, ada yang buat menutupi lingkaran hitam bawah mata. Nah, fungsi beda-beda itulah yang membuat produk dasar bedak jadi beragam dan beda-beda. Soalnya, tekstur, formula, dan warnanya juga disesuaikan sama masing-masing tujuan. Nggak semua wajah butuh dasar bedak yang banyak, kok. Buat yang kulitnya nggak punya masalah kulit serius, satu dasar bedak aja (foundation) udah cukup buat seluruh wajah.”

 

NGGAK SEMUA ORANG PENGEN ALIS KAYAK ULET BULU

 CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Kalo pacar suka ngomentarin perempuan yang pake eyebrow product super tebal (on fleek), coba bilang, “Nggak semua orang suka gaya alis tegas kalo pake make up alis, kok. Beberapa orang pake alis buat menegaskan karakter mereka, bahkan ada yang cuma pake alis buat menutupi jarak antar rambut alis. By the way, alis itu bukan suatu keharusan. Nggak dalam setiap kesempatan kita pake alis, kok. Kalo lagi buru-buru dan nggak ada waktu ya kita nggak akan pake, dan kita tetep pede akan hal itu.”

 

ADA KREATIVITAS DAN MOOD DI BALIK BANYAKNYA WARNA LIPSTIK

CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Ini yang paling mindblowing buat pacar. Kenapa cewek punya banyak banget warna lipstik dan kenapa bentuknya beda-beda? Coba deh bilang, “Konsepnya sama kayak mix and match outfit. Ada baju-baju yang lagi pengen kita pake dalam satu hari biar match sama bawahan atau warna tas. Selain itu, mood juga memengaruhin banget cara kita milih warna lipstik. Dan, nggak semua cewek suka mengoleksi lipstik kok. Ada juga beberapa cewek yang merasa punya satu-dua lipstik cukup dan dipake sampe habis. Kalau udah abis, baru deh beli baru.”

 

NGGAK SEMUA MAKEUP MENGURAS KANTONG

CARA-NGASIH-TAHU-PACAR-PENTINGNYA-BEAUTY-PRODUCTS-BUAT-KITA

Kalo pacar pernah ngambek gara-gara kita boros-borosin uang buat beli make up, cobain bilang, “Nggak semua make up harganya mahal, kok. Sekarang udah banyak make up dan produk perawatan produk lokal dengan harga murah dan kualitasnya nggak kalah bagus. Jadi, ketika kita beli make up dalam jumlah banyak, belum tentu harga yang keluarin lebih mahal daripada harga satu pan pizza ukuran large.

 

 

 

 

Sumbe: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam