Kenapasih Beauty Product Dari KOREA Hits Abis. Karena ini…

Setuju nggak sih kalo Korea Selatan berhasil bikin tren di banyak bidang? Dari mulai, musik, drama, fashion sampe ke masalah kecantikan kayak makeup dan skincare. Dan tren itu pun nggak  berhenti cuma di Asia,tapi menyebar ke seluruh dunia. Nah kira-kira apa ya rahasianya sampe jadi worldwide trend?

 

BUDAYA KECANTIKAN

INI-LHO-YANG-BIKIN-BEAUTY-PRODUCT-DARI-KOREA-NGETREND

Di Korea Selatan kecantikan udah jadi salah satu budaya di sana. Dilansir dari apartmenttherapy.com, cewek-cewek Korea Selatan udah memulai perawatan kulit di saat mereka berumur 18 tahun. Dari mulai krim malam sampe krim pelindung mata udah mereka gunain. Bisa dibilang penggunaan perawatan kulit nggak cuma di saat mereka mulai ngeliat keriput di sekitar wajah mereka. Selain perawatan kulit, penggunaan makeup di umur-umur remaja juga udah rutin mereka lakuin. Walaupun peraturan sekolah melarang mereka menggunakan makeup saat ke sekolah. Jadi sebelum teen makeup ngetrend di mana-mana, teen makeup di Korea Selatan isn’t taboo thing.

 

MAKEUP LOOK NATURAL

Kalo di Hollywood terkenal dengan makeup yang bold, beda lagi kalo di Korea selatan. Penggunaan makeup yang minimalis dan natural yang bikin keliatan lebih muda, jadi salah satu daya tarik mereka. Jarang banget mereka menggunakan countur yang jadi salah satu hal wajib kalo kita pake makeup.  Dan cuma sedikit orang Korea Selatan dan seleb di sana yang berani punya makeup look yang bold.

 

INOVASI PRODUK

INI-LHO-YANG-BIKIN-BEAUTY-PRODUCT-DARI-KOREA-NGETREND

Nggak cuma sekedar buat makeup, biasanya produk-produk Korean makeup juga punya fungsi lain yang bikin kita makin jatuh cinta. Di tahun 2011, salah satu brand Korea Selatan Dr. Jart ngeluarin produk baru yaitu salah satu inovasi baru dari foundation, BB cream. Sebenernya, BB cream udah terkenal di Korea sejak tahun ’85. Dr. Jart ngeklaim kalo BB cream yang sekarang punya fungsi selain menutupi noda, yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena mengandung SPF yang tinggi. Nah, selain punya fungsi buat makeup, beauty produk dari Korea bisa juga ngerawat kulit kita. Inovasi mereka nggak cuma di situ aja. Inovasi produk makeup pun juga mereka ciptain beragam banget, mulai dari yang worth it sampe nggak sama sekali.

 

BAHAN-BAHAN YANG ALAMI

Dari dulu orang-orang Korea emang lebih suka make sesuatu yang berbahan dasar alami. Dan itu pun yang akhirnya mereka terapin ke perawatan kulit, termasuk produk skincare-nya yang sekarang makin hits di mana-mana. Bahan dari alam dan juga beberapa hewan tertentu yang punya kandungan bagus pun mereka gunain. Itu sebabnya, skincare Korea lebih banyak disukain daripada produk dari negara lain.

 

PACKAGING YANG ESTETIKA

INI-LHO-YANG-BIKIN-BEAUTY-PRODUCT-DARI-KOREA-NGETREND

Selain inovasi formula dan produknya, alasan kenapa produk kecantikan Korea makin hits adalah packanging atau kemasan. Dilansir dari beautypackaging.com, packaging produk kecantikan Korea fokus sama estetika packaging-nya “South Korean beauty products and cosmetics are more focused on aesthetics to make consumers feel like they are buying luxury brand cosmetics, in both product and packaging,”says Yoolie K. Park, director of sales and marketing, Nest Filler Packaging, Buena Park, CA, “so the decorative capabilities of South Korean manufacturers are superior.”  Jadi nggak salah dong, kalo kita emang tertarik banget sama produk-produk Korea  nggak cuma karena formulanya tapi karena  packaging yang unik, estetik dan juga eye catching. Ngerasa nggak nyesel-nyesel banget deh beli produk makeup dengan harga yang agak mahal.

 

PROMOSI YANG NIAT BANGET

Mungkin promosinya masih sama kayak negara-negara lain. Tapi ada yang bikin beda nih, nggak cuma drama yang punya soundtrack sendiri, beberapa produk kecantikan Korea juga punya soundtrack yang relate sama si produknya dan itu jadi salah satu hal yang bikin menarik dan bikin si produk gampang di inget.

Drama: Nggak cuma soundtrack, media promosi selanjutnya adalah di drama-drama Korea. Sering nggak sih kita temuin adegan si aktris yang lagi nyobain skincare atau pake skincare routine-nya? Nah itu juga termasuk salah satu media promosi mereka.

Fanmeeting: Last but not least, yang ini pasti kesukaannya para K-popers nih, yup apalagi kalo bukan fanmeeting.  Karena kebanyakan produk kecantikan di sana make seleb dan idol di sana buat jadi modelnya, mereka biasanya ngadain event fanmeeting gratis. Dan biasanya buat 100 pembeli pertama bakal dapet tiket gratis fanmeeting .  Dan buat yang di luar Korea, masih bisa lho nikmatin gratisan dari sana dengan dapetin post card atau photocard yang kita dapetin pas beli produknya. Kapan lagi kan dapet kulit glowing plus merchandise gratis!

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam