Gak Punya Curling Hair, Tapi Mau Punya Rambut Keriting? Giniin Aja. GAMPANG

Sering banget punya keinginan buat punya rambut wavy kayak para model Victoria’s Secret, tapi takut bakalan merusak rambut? Well, ternyaya ada kok cara lain mengeriting rambut tanpa harus menggunakan curling iron!

Buat kita yang memiliki rambut lurus, pasti setidaknya pernah terpikirkan untuk mengubah gaya rambut jadi keriting karena terlihat lebih bervolume dan youthful? Atau bahkan beberapa dari kita justru nggak bisa melewatkan hari tanpa mengeriting rambutmu dengan curling iron?

Tanpa perawatan yang tepat, penggunaan curling iron setiap hari akan merusak kondisi rambut. Nantinya rambut menjadi kering, kemerahan, bercabang, dan rapuh. Terus, gimana dong kalo kita kepengen punya rambut keriting atau berombak tanpa menggunakan curling iron?

 

1. GUNAKAN ROLL RAMBUT

3-CARA-AMPUH-MENGERITINGKAN-RAMBUT-TANPA-MENGGUNAKAN-CURLING-IRON

Yup, pasti sudah nggak asing lagi dong sama si bulat yang satu ini. Sebelum alat catok dan curling iron bisa dengan mudah kita dapetin di mana-mana, hampir kebanyakan orang menggunakan roll rambut agar rambutnya menjadi bergelombang. Untuk besar-kecilnya gelombang, kita dapat menyesuaikannya dari ukuran roll tersebut. Dengan penggunaan yang benar, hasil rambut kita nggak kalah fabulous-nya dengan jika menggunakan curling iron!

 

2. KEPANG

3-CARA-AMPUH-MENGERITINGKAN-RAMBUT-TANPA-MENGGUNAKAN-CURLING-IRON

Cara yang lebih mudah adalah dengan mengepang rambut. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian dan mulailah mengepang rambut. Semakin kencang kepangan yang dibuat, maka semakin tegas pula hasilnya nanti. Jika kita menggunakan cara ini, maka hasil akhirnya rambutmu akan menjadi beachy waveSo natural and effortless!

 

3. HAIR BUN + HAIR CLIP

3-CARA-AMPUH-MENGERITINGKAN-RAMBUT-TANPA-MENGGUNAKAN-CURLING-IRON

Salah satu cara lain untuk mengeritingkan rambut tanpa curling iron adalah dengan membuat cepol pada rambut dan mengikatnya dengan karet rambut. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, jepit rambut lebih disukai oleh banyak orang karena selain lebih firm. Jepit rambut juga nggak akan merusak bentuk rambut, justru malah membuat rambut terlihat keriting alami. Selain itu, kita bisa tetap beraktivitas selagi menunggu rambut ‘dikeriting’ dengan menggunakan teknik ini.

So, pernah mencoba salah satu dari ketiga cara ini? Which one is your favorite?

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam