The Sims Mobile Resmi Dirilis di iOS dan Android

Foto: EA

Sebagian besar dari kamu, mungkin, pernah memainkan atau setidaknya mendengar soal game The Sims. Ya, ini merupakan game simulasi kehidupan. Dalam game tersebut, kamu akan mengendalikan karakter bikinan sendiri dalam menjalankan kehidupan, seperti melakukan pekerjaan, mencari pasangan, hingga menjalankan hobi.

Game The Sims sendiri sudah hadir di banyak platform. Dimulai dari PC, game ini berkembang ke konsol game hingga smartphone. Kamu penasaran ingin memainkan The Sims di perangkat mobile? Beberapa tahun silam, game ini pernah hadir di smartphone dalam judul The Sims FreePlay.

Kini, EA sudah menghadirkan versi terbaru dari game The Sims, yakni The Sims Mobile. Ingin tahu seperti apa detail dari game ini? Baca sampai habis artikel ini untuk menemukan jawabannya!

Hadir di Android dan iOS

Foto: TouchArcade

Kamu jangan khawatir, game ini tidak hadir eksklusif untuk satu platformEA memutuskan untuk merilis game tersebut langsung di dua platform mobile terbesar saat ini, yakni Android dan iOS.

The Sims Mobile sendiri sudah dirilis pada 6 Maret yang lalu. Sebelumnya, game ini sebenarnya sudah dirilis, tetapi dengan wilayah pemasaran yang terbatas di Amerika Utara.

Untuk mengunduh The Sims Mobile untuk Android, silahkan kunjungi tautan berikut ini. Sementara itu, untuk mendapatkan The Sims Mobile versi iOS, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Versi Android memiliki besar file sekitar 80 MB. Sementara itu, iOS punya file yang lebih besar, yakni sekitar 100 MB.

Kamu ingin main game Solitaire di smartphone? Baca: Deretan Game Klasik Solitaire untuk Ponsel Kamu

Kaya customized design

Foto: IGN

Pernah memainkan The Sims sebelumnya? Jika sudah, kamu pasti sudah mengetahui, untuk memulai permainan, kamu harus membuat karakter terlebih dahulu. Ini merupakan salah satu letak keseruan dari bermain game The Sims.

Nah, EA mempertahankan keseruan tersebut di The Sims Mobile. Di awal permainan, kamu harus membuat karakter sendiri dengan mengatur bentuk wajah, model rambut, bentuk mata, dan lain-lain.

Tidak berhenti sampai di situ, kamu juga bisa mengatur pakaian yang dipakai karakter kamu. Kamu bisa mengatur sang karakter memakai kemeja, celana panjang, kacamata hitam, topi, dan masih banyak lagi. Tentunya, kamu bisa mengatur karakter itu agar sesuai seperti keinginan kamu.

Baca juga: 5 Game PS VR yang Wajib Kamu Beli

Setelah karakter, mari bangun rumah

Foto: Oxidroid

Setelah selesai membuat karakter, tugas kamu berikutnya adalah membuat rumah, lengkap dengan perabotnya. Satu hal yang harus diingat, di awal permainan, karakter kamu tidak memiliki banyak uang. Itu artinya, perabot yang bisa ditaruh di rumah kamu belum terlalu mewah. Intinya, tidak masalah untuk memulai dengan rumah sederhana, bukan?

Dengan berjalannya game, saat kamu sudah memiliki uang lebih banyak, kamu bisa membeli perabot yang lebih mewah. Setelah itu, kamu bisa memulai hidup di dunia The Sims. Kamu bisa mencari pekerjaan, mencari teman, hingga mencari pasangan kamu di dunia digital tersebut.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang di The Sims Mobile?

Foto: Android Police

Ada dua jenis uang di The Sims Mobile, yakni Simoleons dan uang premium yang disebut SimCash. Uang terakhir yang disebutkan bisa didapatkan dengan cara membelinya menggunakan uang sungguhan.

Nah, untuk mendapatkan uang, kamu bisa bekerja, meningkatkan karier, atau menyelesaikan quest. Nantinya, kamu akan mendapatkan hadiah berupa Simoleons, SimCash, atau item lainnya.

Kamu bisa menggunakan SimCash untuk membeli banyak perabotan eksklusif dan juga keren. SimCash juga bisa digunakan untuk cepat mengisi energi.

Oh ya, saat menjalankan sebuah aktivitas, karakter di The Sims Mobile menggunakan energi. Saat energi habis, kamu bisa mengisinya kembali dengan cara bersantai, seperti mandi, tidur, buang air, hingga berendam. Kamu juga bisa mengisi dengan cepat energi tersebut menggunakan cupcake, yang bisa didapatkan cara membelinya menggunakan SimCash.

Harga in-app products yang ada dalam game ini beragam, dari Rp45.000 hingga Rp1.499.000. Intinya, apabila kamu ingin karakter kamu keren dan cepat menyelesaikan misi, gunakan saja uang nyata.

Baca juga: Alto’s Odyssey Resmi Dirilis, Sekuel Sempurna dari Game Alto’s Adventure

Jika kamu tidak mau membayar uang nyata dalam game ini, semuanya dipersilahkan. Pasalnya, game ini masuk ke kategori freemium. Artinya, kamu masih bisa memainkan semuanya secara gratis untuk selamanya. Hanya saja, kamu tidak akan mendapatkan aksesori spesial hingga progress dalam game yang tidak terlalu cepat.

Kamu penggemar setia The Sims? Apakah kamu berniat untuk mencoba game tersebut di iOS atau Android?

Artikel Asli: https://www.bukalapak.com/blog/technology/the-sims-mobile-resmi-dirilis-di-ios-dan-android-17542

Post Author: SKteam