5 Tahun Eksis, Warframe Umumkan 38 Juta User

Ada banyak kasus “comeback” di industri game. Game yang di awal rilisnya begitu dicela dan dibenci, berakhir dicintai dan terus meraih popularitas di usianya yang kian menua. Komitmen sang developer untuk terus melakukan proses balancing dan menyuntikkan konten baru, apalagi jika ditawarkan secara cuma-cuma, berkontribusi aktif pada kasus menggembirakan seperti ini. Kasus yang sempat terjadi dengan R6: Siege dan The Division dari Ubisoft ini juga terjadi pada Digital Extremes lewat game action penuh grinding mereka – Warframe. Popularitasnya yang semakin meninggi lewat update terakhir membuat mereka mencapai angka user yang fantastis, di tahun kelima eksistensinya.

Digital Extremes menyebut bahwa Warframe saat ini sudah memiliki sekitar 38 juta user terdaftar, walaupun tidak membicarakan berapa banyak yang masih aktif hingga saat ini. Satu yang menarik, adlah peningkatan yang cukup signifikan sekitar 7 juta user sejak tahun lalu. Besar kemungkinan, ini terjadi karena update tambahan konten open-world yang mereka lemparkan via “Plains of Eidolon”. Digital Extremes juga berbagi data-data mengagumkan, seperti total akumulasi 1,2 milyar jam waktu permainan yang sudah dikumpulkan sejauh ini. Sang Creative Director – Steve Sinclair sendiri mengaku bahwa ia tidak pernah bermimpi bahwa Warframe akan tetap hidup selama ini, dan berjanji akan terus membuatnya tumbuh dan bereksperimen dengannya.

5 tahun eksis, jumlah user Warframe akhirnya menyentuh angka 38 juta.

Digital Extremes sendiri berjanji akan berbagi lebih banyak detail terkait apa yang mereka rencanakan untuk Warframe di masa depan, demi merayakan ulang tahun ke-5 ini. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih memainkan game yang satu ini?

Artikel asli: http://jagatplay.com/2018/03/news/5-tahun-eksis-warframe-umumkan-38-juta-user/

Post Author: SKteam