Gamer EVE Online Berikan Penghormatan Terakhir untuk Sosok Stephen Hawking

Stephen Hawking adalah bukti bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk memastikan otak Anda masih bekerja aktif, untuk membawa manusia selangkah lebih dekat menuju peradaban futuristik yang selama ini kita dambakan atau “sekedar” memahami bagaimana semesta bekerja. Sempat disebut-sebut tidak akan hidup lama, perkembangan teknologi berhasil membuat ilmuwan ternama ini hidup hingga umurnya yang ke-76. Berita wafatnya yang tiba-tiba memang membuat  banyak pihak bersedih, tidak terkecuali para gamer yang familiar dengan kerja Stephen Hawking itu sendiri. Gamer MMO bertema luar angkasa – EVE Online bahkan menggelar event mereka sendiri untuk mengenangnya.

Sebagai ilmuwan yang memang berfokus untuk membuka tabir misteri cara kerja semesta, gamer EVE Online yang memang hadir dengan tema serupa menyempatkan waktu mereka untuk memberikan penghormatan terakhir pada sosok Stephern Hawking. Diorganisir dari Reddit, gamer-gamer pun berkumpul di sistem Molea – yang memang identik sebagai “makam dan pengingat” para user Eve Online yang meninggal dunia. Mereka menyalakan “Cynorusal Beacons” bersamaan, membuat semesta yang gelap bercahaya terang untuk waktu tertentu, dalam kondisi yang damai. Penghormatan ini juga diikuti dengan begitu banyak kata menyentuh sebagai penghormatan terakhir.

Gamer EVE Online berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir pada Stephen Hawking.

Walaupun semesta masih berakhir penuh misteri yang jawabannya masih berusaha dicari dan ditemukan, namun sosok Stephen Hawking yang meninggal di hari kelahiran Albert Einstein ini, membuat kita setidaknya, lebih sedikit memahaminya. Rest in Peace..

Artikel asli: http://jagatplay.com/2018/03/news/gamer-eve-online-berikan-penghormatan-terakhir-untuk-sosok-stephen-hawking/

Post Author: SKteam