Pilih Milk Cleanser atau Oil Cleanser?

Semakin kita concern akan skincare, semakin teliti juga kita milih produk-produk pembersih wajah. Ada banyak jenis pembersih wajah yang bisa kita pilih, diantaranya adalah milk cleanser dan oil cleanser. Tapi kadang terlalu banyak produk yang ada untuk hal yang sama malahan bikin kita jadi bingung buat milih mana yang terbaik buat kita. Nah buat kita yang masih bingung apa perbedaannya milk cleanser dengan oil cleanser, yuk kita sama-sama cari tau!

 

MILK CLEANSER

Milk cleanser mungkin udah nggak asing kita liat. Dan mungkin beberapa dari kita udah memfavoritkan milk cleanser buat ngebersihin sisa makeup di wajah. Konsistensinya yang seperti gel/krim dan berwarna putih seperti susu bikin pembersih jenis ini terasa nyaman ketika kita aplikasikan ke wajah kita. Kebanyakan milk cleanser berbahan dasar air, yang setelah kita aplikasikan di wajah kita bakalan dengan mudah kita bersihkan dengan kapas wajah. Buat yang terbiasa melakukan double cleanser, setelah mengaplikasikan milk cleanser dengan cara sedikit di massage di wajah, setelahnya kita bisa mencuci wajah dengan facial wash ataupun menggunakan facial toner yang jadi satu rangkain produk beberapa brand milk cleanser.

Sayangnya milk cleanser umumnya hanya bisa mengangkat makeup yang non-waterproof. Jadi untuk menghilangkan produk eye makeup ataupun lipstick matte yang waterproof kita tetap harus menggunakan eye and lip remover. Milk cleanser cocok buat digunakan semua jenis kulit. Karena konsistensinya yang creamy, terasa ringan, dan bisa mengangkat makeup dengan maksimal secara sempurna, makanya milk cleanser cocok buat kita yang punya kulit bermasalah. Selain itu milk cleanser juga punya kandungan yang berbeda-beda, yang bisa disesuaikan sama kebutuhan kulit kita.

 

WHICH-YOU-PREFER-MILK-CLEANSER-OR-OIL-CLEANSER?

 

WHICH-YOU-PREFER-MILK-CLEANSER-OR-OIL-CLEANSER?

Avène Gentle Milk Cleanser

 

 

WHICH-YOU-PREFER-MILK-CLEANSER-OR-OIL-CLEANSER?

The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser (kanan)

 

OIL CLEANSER

Sebenarnya nggak jauh beda dengan milk cleanser, oil cleanser juga suitable buat kita-kita yang suka akan double cleansing. Oil cleanser ini berupa minyak yang memang udah diformulasikan terasa ringan dan bisa mengangkat makeup, kotoran, dan segala impurities di kulit kita. Ada beberapa trik khusus biar oil cleanser kita ngasih hasil yang maksimal buat kulit, salah satunya adalah dengan cara “menghangatkan” produk oil cleanser yang kita pake dengan cara menggosok-gosokkannya di telapak tangan. Saat digunakan oil cleanser emang bakalan agak sedikit hangat, dan walaupun konsistensi cairannya ringan, tapi bakalan tetap terasa agak sedikit sedikit lengket di kulit. Maka setelahnya kita wajib buat membilas wajah kita dengan air ataupun membersihkannya terlebih dahulu dengan handuk halus.

Beberapa oil cleanser bakalan berubah tekstur dan tampilan setelah kita menggosokkannya dengan air, atau biasa disebut dengan proses emulsifikasi. Biasanya proses emulsifikasi ini bikin residu oil cleanser kita bakalan terlihat seperti cairan foam yang super lembut dan terasa halus di kulit. Biasanya proses emulsifikasi ini yang bikin residu oil cleanser bakalan terangkat bersih dari kulit beserta kotoran-kotoran yang ada di wajah kita. Tapi walaupun, begitu ada beberapa produk oil cleanser yang tetap harus dibersihkan dengan facial foam biar terangkat sempurna. Jadi kita harus jeli buat menentukan apakah setelahnya harus menggunakan facial foam lagi atau nggak. Tujuannya biar dari penggunaan oil cleanser bisa bikin kulit kita bersih sempurna, tetap terasa kenyal, teksturnya makin halus, dan terjaga kelembabannya.

 

WHICH-YOU-PREFER-MILK-CLEANSER-OR-OIL-CLEANSER?

Clinique Take The Day Off Cleansing Oil

 

WHICH-YOU-PREFER-MILK-CLEANSER-OR-OIL-CLEANSER?

 Innisfree Green Tea Balancing Cleansing Oil (tengah)

 

WHICH-YOU-PREFER-MILK-CLEANSER-OR-OIL-CLEANSER?

Biore Cleansing Oil

 

 

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam