5 Alasan Game MOBA Makin Digandrungi

game MOBA Mobile Legends

Game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) sangat digandrungi saat ini. Game seperti Mobile Legends atau Arena of Valor kerap menemani keseharian banyak pengguna smartphone, umumnya adalah kalangan remaja. Meski begitu pengguna dewasa juga tak sedikit menggilai deretan game yang mengusung genre MOBA tersebut.

Nah, kira-kira apa alasan game MOBA bisa sangat digemari saat ini? Berikut jawabannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gameplay mudah dipelajari

Foto: gameplay game MOBA Mobile Legends

 

Sisi gameplay atau cara bermain disebut menjadi salah satu faktor kenapa game MOBA sangat digemari saat ini. Pasalnya gameplay yang disodorkan mudah dipelajari dengan cepat. Meski untuk pengguna yang baru pertama kali memainkannya.

Ditambah lagi game-game tersebut juga menyertakan tutorial yang terbilang mudah dipahami. Sehingga makin gampang buat kamu untuk segera menguasainya.

2. Karakter hero menarik

Foto: Salah satu karakter di game MOBA Arena of Valor (AoV)

 

Kelebihan lainnya yang ditawarkan game MOBA yang bikin orang tertarik adalah karakter heroyang tersedia. Biasanya karakter yang ada tampil dengan desain menarik sehingga bikin gamer tertarik untuk memainkannya.

Tak hanya itu, tiap-tiap karakter pastinya juga memiliki skill masing-masing yang bisa dimanfaatkan gamer. Dengan begitu gamer bisa memilih karakter yang paling sesuai dengan kebutuhannya untuk menaklukkan musuh.

3. Disediakan secara gratis

Foto: game MOBA Arena of Valor (AoV)

 

Tak bisa dipungkiri tawaran gratis sebuah game pastinya akan bisa memikat gamer untuk menjajalnya. Begitu pun yang ditawarkan oleh kebanyakan game MOBA saat ini. Kamu bisa langsung mengunduhnya secara gratis bila tertarik untuk memainkannya.

Meski begitu kebanyakan game gratis biasanya menerapkan sistem in-app purchase. Yang mengharuskan gamer membeli item tertentu bila ingin karakter yang dimainkannya bisa punya skill yang lebih baik atau tampil dengan kostum yang lebih keren.

4. Ditawarkan di berbagai platform

Foto: Ilustrasi game MOBA Mobile Legends

 

Seiring perkembangan smartphone yang semakin pesat dengan berbagai platform yang dimiliki, game MOBA juga menjawab tantangan tersebut dengan hadir pada banyak platform. Game MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor bisa dengan mudah diunduh di pasar aplikasi Play Store di Android.

Sedangkan bagi pengguna perangkat iOS hanya perlu mengakses pasar aplikasi App Store untuk bisa memainkan game MOBA yang diinginkan. Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin memainkan game MOBA di layar yang lebih besar juga bisa memainkannya di PC.

Game MOBA seperti Dota 2 merupakan salah satu yang paling populer di platform PC berbasis sistem operasi Windows.

5. Kompetitif

Foto: game MOBA Arena of Valor (AoV)

 

Yang bikin penasaran gamer untuk memainkan game MOBA salah satunya juga terletak pada kompetisi yang ditawarkan. Kamu bisa menunjukkan kebolehan kamu dengan mengalahkan lawan yang dihadapi. Srategi yang digunakan juga sangat menentukan kesuksesan kamu mengalahkan musuh.

Jadi tak melulu penggunaan karakter yang punya skill tinggi akan menjamin kamu bisa memenangkan pertandingan. Dibutuhkan juga kekompakan tim untuk mengombinasikan serangan dan mencari titik kelemahan musuh.

 

Apakah kamu termasuk penyuka game MOBA? Kalau iya, pastinya ada salah satu alasan di atas yang membuat kamu tertarik ingin memainkannya. Apalagi saat ini game MOBA seperti Mobile Legends dan Arena of Valor sedang sangat digandrungi oleh banyak orang.

Selain alasan di atas, tak dipungkiri kalau ada sebagian orang yang juga jadi ikut-ikutan memainkan game MOBA lantaran memang tengah populer.

Tapi ingat ya, jangan sampai kamu jadi lupa waktu ketika memainkan game MOBA.

Artikel Asli: https://www.bukalapak.com/blog/technology/5-alasan-game-moba-makin-digandrungi-17950

Post Author: SKteam