5 Film yang Diadaptasi dari Game Legendaris

Ilustrasi: Shutterstock

Sekarang bisa dikatakan bahwa video game sudah lekat menjadi bagian dari gaya hidup. Sebagai salah satu format hiburan yang interaktif, video game langsung melibatkan pemainnya dalam pengambilan keputusan dan aksi-aksi lain yang mempengaruhi jalan cerita.

Meski terdengar seru, tidak semua bisa cocok dengan video game. Untuk itu, banyak dari pengembang video game meluncurkan versi film sebagai adaptasi cerita video game-nya. Ini bisa menjadi awal yang baik untuk kamu yang ingin tahu pop culture video game, tapi kurang tertarik untuk memainkannya.

Simak 5 game legendaris yang diadaptasi menjadi film berikut ini.

1. Warcraft – Adaptasi film dari game fantasi MMORPG terpopuler

Film dirilis: Juni 2016

Foto: Screen Rant

Game MMORPG yang satu ini pasti banyak yang tahu. Video game yang diproduksi oleh Blizzard Entertainment ini bisa dikatakan legendaris sebab masih populer sejak dirilis pertama kali pada November 1994, dan terus mengalami perubahan dari segi grafis dan peningkatan gameplay.

Serupa dengan video game-nya, film Warcraft cukup kental akan nuansa fantasi dengan cerita yang berlatar peperangan antara Horde yang dipimpin oleh Orc bernama Gul’dan dan Alliance yang dipimpin oleh 2 kesatria bernama King Llane, Anduin Lothar, dan 1 orang penyihir bernama Medivh.

Kalau suka Warcraft, pasti kamu suka game Lineage II, yang baru-baru ini dirilis dismartphone.

2. Assassin’s Creed – Mengakses memori masa lampau lewat DNA

Film dirilis: Desember 2016

Foto: Screen Rant

Assassin’s Creed dikenal sebagai video game action RPG dengan karakter yang lincah bergerak, serupa dengan free runner atau pegiat parkour. Game yang sudah dibuat dalam beberapa judul ini sering dianggap sebagai spiritual successor dari Prince of Persia, sebab kemiripan pergerakan karakter yang lincah dan tidak linear.

Untuk Assassin’s Creed versi filmnya memiliki latar cerita seorang Assassin bernama Aguilar de Nerha yang memiliki tugas untuk melindungi “free will” atau kebebasan berkehendak dari aliansi yang haus akan kekuasaan bernama Templar Order.

Selain Assassin’s Creed, simak juga deretan game open-world lainnya di artikel ini.

3. Resident Evil: The Final Chapter – Kisah Alice menumbangkan Umbrella Corporation

Film dirilis: Desember 2016

Foto: Screen Rant

Film yang satu ini berbasis kisah game survival horror legendaris dengan judul yang sama, Resident Evil. Di video game-nya, Resident Evil mengambil latar lokasi sebuah kota bernama Raccoon City yang dilanda wabah yang menjangkit manusia dan merubahnya menjadi zombie.

Selain Resident Evil, simak video game ber-genre horor lainnya di sini.

Versi video game-nya memiliki deretan karakter utama yang dikenal luas oleh para fans, namun hanya beberapa yang masuk ke versi film. Bahkan, meski mengangkat dasar cerita wabah zombie yang berasal dari infeksi T-Virus, seri Resident Evil versi film menggunakan tokoh utama Alice yang bukan jadi bagian karakter utama dalam game. Meski begitu, film ini cukup seru ditonton.

4. Silent Hill: Revelation – Adaptasi dari seri game psychological horror terpopuler

Film dirilis: Oktober 2012

Foto: Screen Rant

Game Silent Hill dikenal sebagai pesaing berat Resident Evil, dengan kekhasan berupa konsep cerita yang bernuansa horor-psikologis, alih-alih dengan cerita bernuansa horor sains-fiksi pada Resident Evil.

Umumnya, game Silent Hill membawa pemain menyusuri kota terkutuk dengan nama yang sama, Silent Hill, dengan monster-monster yang merupakan simbolisasi dari emosi negatif yang dimiliki karakter utamanya.

5. Tomb Raider – Awal kisah petualangan Lara Croft

Film dirilis: Maret 2018

Foto: Screen Rant

Versi film dari Tomb Raider sudah erat dengan Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Namun, adaptasi film Tomb Raider yang dirilis pada Maret 2018 ini merombak ulang Lara Croft sebagai persona yang dulu dikenal serba savvy dengan ragam perlengkapan canggih ala James Bond, dengan kekayaan berlimpah ruah, serta kendaraan mewah.

Film yang baru-baru ini dirilis merubah perspektif penonton akan Lara Croft, menempatkannya di awal petualangan sebagai Tomb Raider, dengan Alicia Vikander yang menggantikan karakter Lara Croft dan membuatnya lebih realistis dan penuh ketegangan yang lebih natural.

itulah 5 film adaptasi game legendaris yang wajib kamu tonton. Upgrade TV kamu ke smart TV resolusi 4K untuk kenyamanan menonton maksimal.

Artikel asli: https://www.bukalapak.com/blog/technology/5-film-yang-diadaptasi-dari-game-legendaris-18127

Post Author: SKteam