Tips Biar Warna Rambut Kamu Tetep Tahan Lama

Akhirnya setelah proses bleaching yang makan waktu lama dan proses pewarnaan, kita akhirnya punya warna rambut yang diidamin. Rambut unicorn, ombre, highlight atau bayalage sukses bikin gaya kita lebih swag. Tapi sayangnya, warna biru atau rainbow ini memang nggak diciptain untuk tahan lama.

Image result for LIPSTICK HAIR COLOR

Warna-warna pastel yang ada di tren rambut paling lama hanya mempunyai durasi sebulan sebelum akhirnya memudar. Kalo nggak telaten, warna-warna ini bahkan bisa pudar dalam jangka waktu seminggu. Mau nggak mau, kita harus mulai proses pewarnaan lagi untuk dapetin warna yang dimau. Duh, ada nggak sih cara supaya warna-warna ini bisa bertahan lebih lama? Tentu aja ada  dong.

 

1. JANGAN CUCI RAMBUT TERLALU SERING

Sesudah rambut diwarnain, kita dilarang keras untuk cuci rambut terlalu sering karena mencuci rambut akan membuat warna cepat pudar. Rambut yang diwarnain juga cenderung jadi kering sehingga kita perlu ngebiarin minyak yang diproduksi oleh kulit kepala untuk turun. Kalo biasanya kita mencuci rambut setiap dua hari sekali, sekarang coba diubah menjadi seminggu sekali. Semakin jarang, semakin bagus untuk mempertahanin warna rambut.

 

2. SEDIA PRODUK YANG TEPAT

Kalo kita tipe yang nggak tahan dengan rambut lepek, bisa sedia produk seperti dry shampoo atau baby powder. Produk-produk ini bisa menyerap minyak-minyak yang ada di kulit kepala dan menunda waktu kita mencuci rambut.

 

3. SHAMPO UNGU

Punya rambut unicorn atau rainbow memang keren. Namun konsekuensinya, sekarang nggak bisa asal-asalah dalam ngerawat rambut. Untuk mempertahankan warna rambut, kita butuh shampo yang dirancang khusus untuk rambut diwarnai. Kita juga dilarang keras untuk gunain sampo dengan kandungan zinc karena zinc bisa ngelupas warna-warna ini. Shampo untuk rambut yang diwarnai biasanya mempunyai warna ungu dan kandungan bebas sulfat.

 

4. PAKE SEDIKIT PEWARNA DI SHAMPO

Kalau warna yang kita pake hanya satu warna, kita bisa campur shampo yang kita pakai dengan pewarna tersebut.

 

5. HINDARIN PANAS

Buat yang suka make hair dryer sepertinya harus berpuasa untuk menggunakan produk ini. Panas akan ngebuat warna rambut kita cepet pudar. Dan bukan hanya hair dryer yang harus dihindarin, panas matahari pun harus dihindarin. Pake topi atau aksesori yang ngelindungin rambut kita dari temperatur panas.

 

 

 

 


Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam