Gaya Hijab Di Berbagai Belahan Dunia

Dunia fashion hijab semakin meluas dan beragam dari segi model dan bentuknya. Kemunculan fashion blogger hijab bikin kita nggak mau ketinggalan dengan trend fashion yang satu ini. We are all looking for aesthetic styles and innovative ways to express ourselves in the veil guidelines of hijab. Nah, karena bosen dengan gaya kita yang gitu-gitu aja, yuk kita lihat style hijab ala 3 negara ini. Penasaran gimana style? Let’s check this out!

 

1. INGGRIS

STYLE-HIJAB-ALA-5-FASHION-BLOGGER-BERBAGAI-NEGARA-MANA-FAVORIT-KAMU?

Trend hijab di negara Inggris terkesan simpel tapi tetep elegan dan nyaman dipakai. Salah satu selebgram asal Inggris bernama Amena Khan (@pearldaisyltd) bisa jadi referensinya nih. Her style is edgy and modern, with fierce all-black looks, athleisure influences, and unique textures, from leather to quilting to fur. Meskipun tampil kasual, dia tetep terlihat feminin!

 

2. KUWAIT

STYLE-HIJAB-ALA-5-FASHION-BLOGGER-BERBAGAI-NEGARA-MANA-FAVORIT-KAMU?

 

Iklim di negara Kuwait merupakan salah satu yang terpanas dan terkering di dunia. Tapi di negara ini banyak cewek-cewek yang memakai hijab. Salah satu fashion blogger yang tinggal di Kuwait, Dalal AlDoud (@dalalid) bisa jadi pilihan kita karena tampilannya kasual  dengan detail luxe (jeans, bordir bulu) yang keren banget. Selain itu, dia tampil anggun dengan tambahan jaket atau mantel.

 

3. SWEDIA

STYLE-HIJAB-ALA-5-FASHION-BLOGGER-BERBAGAI-NEGARA-MANA-FAVORIT-KAMU?

 

Tampilan hijab negara Swedia punya style hijab yang chic dan simple serta sentuhan vintage di dalam gaya fashionnya. Imane Alasry (@fashionwithfaith) yang tingga di Stockhol, Swedia dikenal sebagai “Modest Minimalist”. Jilbabnya memiliki warna netral dan trendy bisa menjadi salah satu inspirasi kita untuk hangout atau pergi ke kampus.

 

4. AUSTRALIA

STYLE-HIJAB-ALA-5-FASHION-BLOGGER-BERBAGAI-NEGARA-MANA-FAVORIT-KAMU?

 

Jumlah muslim di Australia hanya sekitar dua persen dari total penduduknya. Meski minoritas, fashion hijab di sana tetap diminati. Fashion hijab ala negara Autralia biasanya terlihat casual dan trendy. Kita bisa buat nuansa sweet sekaligus playful pada baju yang kita gunakan dengan paduan outer. Selain itu, kita bisa menggabungkan gaya hijab instan atau dengan scarf polos.

 

5. DUBAI

STYLE-HIJAB-ALA-5-FASHION-BLOGGER-BERBAGAI-NEGARA-MANA-FAVORIT-KAMU?

 

Tampilan minimalis dan terlihat sporty menjadi pilihan cewek-cewek Dubai. Saufeeya Goodson (@feeeeya) adalah fashion blogger mode Dubai. Dia terlihat cantik dengan celana palazzo yang dipadu dengan blazzer atau pun cardigan. Dia juga terlihat cantik menggunakan blouse lengan panjang dengan potongan peplum. Tambahkan sentuhan belt untuk memaksimalkan penampilan kita. Cocok banget deh untuk outfit ke kampus, karena simple dipakai tapi tetep terlihat rapi.

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam