Tips Menarik Perhatian Saat Interview

Kesan pertama saat interview merupakan salah satu kunci keberhasilan kita buat bisa maju ke tahap selanjutnya. Tapi gimana caranya supaya first impression kita keliatan ok di depan interviewer?

Kita akan menghadapi job interview dalam waktu dekat? Mungkin untuk interview magang, pekerjaan pertama, atau interview-interview ke sekian kali? Selain mempersiapkan mental dan pengetahuan, kita juga nggak boleh lupa buat mempersiapkan outfit apa yang harus dikenakan saat hari itu. Percaya atau tidak, first impression really plays a big part and stays forever. Pilihan outfit saat interview dapat dijadikan penentu karakter kita di mata para interviewers, lho.

Agar terlihat fashionable dan profesional memang agak tricky karena kita harus memperhatikan banyak aspek. Namun bukan berarti untuk tampil sempurna menjadi mustahil. Simak tips berpakaian saat interview kerja di bawah ini!

 

1. KENAKAN WARNA NETRAL

STYLE-GUIDE-TIPS-BERPAKAIAN-SAAT-INTERVIEW-KERJA

Banyak yang beranggapan bahwa warna-warna vibran telihat kurang profesional untuk dikenakan pada lingkungan kerja, apalagi saat kita akan menghadapi job interview. Para interviewer juga biasanya akan lebih tertarik dengan warna-warna bernuansa netral dan gelap. Pilihlah warna-warna earthy seperti maroon, navy blue, hitam, abu-abu, dan coklat. Warna-warna tersebut lebih sesuai digunakan di ranah profesional.

 

2. JANGAN RAGU MENGGUNAKAN CELANA

STYLE-GUIDE-TIPS-BERPAKAIAN-SAAT-INTERVIEW-KERJA

Celana merupakan pilihan aman untuk kita yang akan menjalani job interview, baik itu di sebuah perusahaan korporat, start-up, atau perusahaan fashion sekali pun. Celana seperti cigarette pants atau kulot tidak hanya terlihat profesional dan fashionable, tapi juga sangat nyaman. Tentunya kita nggak mau kan direpotkan dengan masalah pakaian yang nggak nyaman saat interview?

 

3. PILIHLAH MOTIF YANG SEDERHANA

STYLE-GUIDE-TIPS-BERPAKAIAN-SAAT-INTERVIEW-KERJA

Kalo kita hendak mengenakan celana, pilihlah celana dengan potongan yang simpel. Untuk hadir ke sebuah interview kerja, kita tetap boleh mengenakan outfit print, tapi tetap harus ingat, motif yang terlalu ramai lebih baik disimpan dulu di dalam lemari. Muted floral patterns atau motif garis merupakan pilihan yang aman, selama kita nggak menambah layer dengan motif yang berbeda.

 

4. MASUKKAN BAGIAN BAWAH KEMEJA

STYLE-GUIDE-TIPS-BERPAKAIAN-SAAT-INTERVIEW-KERJA

Memasukkan atasan kemeja membantu kita menjadi terlihat lebih professional. Hindari penggunaan overiszed tops, karena akan membuat kita terlalu santai untuk interview kerja.

 

5. COBA KENAKAN MULES

STYLE-GUIDE-TIPS-BERPAKAIAN-SAAT-INTERVIEW-KERJA

Are heels too much for you? Kita dapat tampil profesional sekaligus stylish dengan mengenakan mules. Bukan hanya nyaman dikenakan, mules dapat dengan mudah dipadu-padan dengan rok atau celana.

 

 

 

 

Sumber: (http://www.gogirl.id)

Post Author: SKteam