COMPACT HIGHLIGHTER vs LIQUID HIGHLIGHTER, Kamu Pilih Mana?

Since highlighting technique and strobing makeup trend is booming this recent year, kita udah nggak asing lagi pake produk highlighter dan illuminator. Hasil dari produk ini bisa transform our look jadi lebih fresh, dewy, glowing finish, dan healthy-skin-looking finish buat everday makeup atau pun heavy makeup. Ada banyak jenis dan produk highlighter yang bisa menuhin kebutuhan tampilan makeup kita, yang di antaranya berbentuk compact highlighter dan liquid highlighter. Walaupun fungsinya sama-sama ngasih kesan glowing buat kulit kita, ternyata keduanya punya kelebihan dan trik yang berbeda saat dipake buat ngedapetin hasil yang maksimal dan nggak lebay!

 

COMPACT HIGHLIGHTER

WHICH-YOU-PREFER-COMPACT-HIGHLIGHTER-VS-LIQUID-HIGHLIGHTER

Highlighter berbentuk compact ini punya wadah seperti pressed powder ataupun pressed blush. Karena teksturnya yang berbentuk powder, biasanya produk ini dipake setelah kita nge-set produk complexion kita dengan bedak, setelah pengaplikasian blush, ataupun sebagai finishing makeup. Beberapa bagian yang biasanya suitable untuk penggunaan highlighter jenis ini biasanya di area tulang pipi, hidung, cupid’s bow, dagu, ataupun bawah alis. Ada beberapa cara pengaplikasian highlighter jenis ini, bisa dengan penggunaan brush ataupun with our bare hand to get more intense highlight color.  Compact highlighter punya warna yang lumayan beragam, biasanya punya yang warna agak pinkish, gold atau yellowish, pink pearl, dan warna lainnya yang menyesuaikan dengan warna undertone kita.

 

LIQUID HIGHLIGHTER

WHICH-YOU-PREFER-COMPACT-HIGHLIGHTER-VS-LIQUID-HIGHLIGHTER

Highlighter dalam bentuk cair atau cream ini punya wadah yang beragam. Mulai dari botol pump, droplet bottle, sampe dalam bentuk twist-click applicator yang biasanya udah include tiny brush di dalamnya. Berbeda dari compact highlighter yang biasanya dipake setelah makeup base diaplikasikan, liquid highlighter ini bisa kita campur dengan primer, foundation/bb cream, atau bahkan pelembap kita buah hasil kulit yang lebih glowing. Secara fungsi, liquid highlighter juga punya kegunaan yang sama kayak compact highlighter, tapi kalo kita pengen hasil highlighter yang bener-bener intense buat makeup berat, kita juga bisa jadiin liquid highlighter kita sebagai base sebelum pemakaian compact highlighter.

 

 

 

 

 

Sumber: (gogirl.id)

Post Author: SKteam