Hal-Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Bleaching Rambut

Tren warna rambut seperti unicorn, ombre, bayalage atau rainbow emang bikin penampilan kita makin hits. Sayangnya, kebanyakan orang Indonesia punya rambut hitam legam yang susah untuk dimasukkin pewarna rambut. Jalan satu-satunya untuk kita bisa dapetin warna-warna ini adalah dengan bleaching rambut kita.

Lewat proses bleaching, rambut kita yang hitam legam akan diubah jadi blonde atau putih sehingga warna bisa masuk. Kedengeran gampang? Untuk beberapa orang, proses ini bisa jadi gampang tetapi untuk beberapa orang, bleaching bisa jadi proses yang menyiksa dan membuat rambut rusak. Supaya rambut kita tetep sehat meski pun di-bleach, perhatiin tips-tips berikut:

 

7-HAL-YANG-PERLU-DIPERHATIIN-SEBELUM-BLEACHING-RAMBUT

 

  1. Untuk yang baru pertama kali di-bleach, ada baiknya proses ini dilakuin oleh profesional untuk memeriksa kondisi rambut kita dan nentuin seberapa terang rambut kita. Konsultasi sebanyak-banyaknya untuk tau kondisi terbaik rambut kita.
  2. Rawat rambut dengan rajin pake masker atau pelembab rambut tiga hari sebelum proses bleaching. Hindarin memakai produk rambut dan hair dryer yang berlebihan. Hal-hal ini akan ngebantu “mempersiapkan dan membentengi” rambut kita supaya lebih lembab, membuatnya lebih elastis sehingga menghindari cenderung rambut pecah saat proses bleaching.
  3. Beberapa produk bleaching punya tingkat kimia yang sangat tinggi. Produk ini tentunya bisa membuat rambut kita rusak dan kasar. Biasanya, profesional akan nyampurin produk yang disebut dengan bond supaya proses ini engga terlalu bikin rambut rusak.
  4. Kalo rambut kita ngalamin proses smoothing, lebih baik kita nunggu sampe rambut kembali sehat dan normal sebelum proses bleaching.
  5. Jangan pake produk penghitam rambut minimal 6 bulan sebelum proses bleaching.
  6. Proses bleaching bisa makan waktu yang lumayan lama khususnya bagi yang pertama kali. Jadi, usahain kita punya waktu seharian untuk proses bleaching. Bahkan untuk beberapa rambut, diperluin beberapa hari untuk dapetin terang yang dipengenin.
  7. Selama proses bleaching, kalau kita ngerasain sensasi terbakar segera kasih tau hairstylist karena bisa jadi kita alergi terhadap produk tersebut. Kalo kerasa kebakar, segera hentikan proses bleaching.

 

 

 

Sumber: (gogirl.id)

Post Author: SKteam