Mau Mengerti Apa Aja Macem-macem Base Make Up, Simak yuk!

“Duh pengen muka keliatan natural nih! Tapi kok malah ketebelan gini ya.” Eitss, yakin yang dipake itu base makeup yang tepat? Jangan-jangan yang kita pake bukan base makeup yang full coverage. Makanya, sebelum ngebeli dan gunain base makeup, kita harus kenalin dulu apa sih macem-macem base makeup dan kapan kita bisa gunainnya.

 

PRIMER

Kadang-kadang banyak cewek yang suka bingung sama base makeup yang satu ini. Soalnya warnanya bening dan nggak bisa nge-cover our flaws. Emang primer itu nggak punya fungsi kayak foundation yang nge-cover wajah kita. Tapi, fungsinya itu lebih ngebuat makeup kita tahan lama dan wajah keliatan lebih mulus. Makanya, primer biasanya digunain sebelum alas bedak.

The Products : Rimmel Stay Matte Primer, Benefit The Pore Professional.

 

CC CREAM

CC cream atau Color Correcting adalah pelembab berwarna yang bisa nutupin flaws di wajah kita dengan hasil yang natural. Selain ada color corrector, dalemnya juga ada primer, anti aging, dan SPF. Makanya, CC cream cocok banget dipake buat daily use dengan ketahanan 3-4 jam.

The products : It cosmetics Your Skin But Better, Lorac CC cream.

 

BB CREAM

 

Dibandingin CC cream, BB cream atau Blemish balm cream punya efek cover yang lebih tebel. Biasanya di dalemnya juga udah ada sunscreen yang punya SPF buat ngelindungin kulit wajah kita. Ketahanannya biasanya 7-8 jam, makanya masih bisa dipake buat acara-acara khusus yang casual.

The products : Garnier Skin Active BB Cream, Ponds Luminosh Finish BB cream.

 

DD CREAM

Daily defense atau DD cream ini sebenernya gabungan dari BB cream dan CC cream yang bisa nge-cover wajah kita kayak BB cream, tapi punya kandungan kayak primer, anti aging, dan SPF kayak CC cream. Biasanya, yang make DD cream kebanyakan cewek di atas usia 30 tahun yang udah mulai timbul kerutan di wajah. Karena DD cream juga bisa mengurangi kerutan dan garis-garis halus.

The products : Wardah DD cream, Autograph DD cream.

 

FOUNDATION

Nah, yang satu ini bisa banget bikin wajah kita flawless. Karena kebanyakan dari foundation itu punya coverage yang medium dan full. Jadi, kalo mau ke acara-acara khusus yang formal pastiin buat pake foundation supaya wajah kita mulus banget. Biasanya di dalem foundation juga ada SPF dan anti agingnya. Beberapa foundation lainnya bahkan juga udah termasuk sama concealer lho. Untuk ketahanannya kira-kira 12-24 jam.

The products : NYX Stay Matte But Not Flat, Loreal Infallible Pro Glow Foundation.

 

BB CUSHION

 

Baru-baru ini BB cushion jadi base makeup yang cukup ngetrend, apalagi di kalangan penggemar makeup Korea. Sebenernya BB cushion ini dalamnya sama kayak BB cream. Tapi, hasil yang kita dapetin dari BB cushion itu biasanya lebih glowy. Selain itu, bentuknya juga kayak bedak biasa yang punya sponsnya sendiri. Terus, BB cushion juga masih cocok buat kita pake secara daily use atau acara yang nggak formal.

The products : Laneige BB cushion, Maybelline BB cushion.

 

 

 

 

 

 

Sumber: (gogirl.id)

Post Author: SKteam