Perhatikan ya, Gini Lho Cara Pakai Contour dan Hilight Sesuai Bentuk Wajah Kamu

Buat bikin tampilan wajah keliatan lebih maksimal, kita bisa nyoba contour dan highlight wajah kita. Contour fungsinya buat mempertegas bagian-bagian wajah kita kayak pipi, tulang hidung dan dahi. Warnanya biasanya coklat tua. Kalo highlight gunanya buat nonjolin bagian-bagian wajah kita. Tapi, buat bikin efek ini tiap bentuk wajah nggak sama lho. Coba yuk pelajarinc ara-caranya.

 

 

BULAT

CARA-CONTOUR-DAN-HIGHLIGHT-SESUAI-BENTUK-WAJAH

Wajah dengan tipe bulat ini ciri-cirinya punya bagian panjang dan lebar wajah yang sama. Dan biasanya bagian pipinya juga menonjol alias keliatan chubby walaupun tubuh kita mungkin nggak gemuk. Buat contour, bakal bagus kalo ditaruh di bagian pipi luar sampe nyentuh titik tulang pipi dan juga area kanan kiri dagu. Jangan lupa juga buat contour area hidung ya. Terus kalo buat highlight tinggal ditaruh dibagian tengah dahi, tulang hidung, dan tulang pipi.

 

KOTAK

CARA-CONTOUR-DAN-HIGHLIGHT-SESUAI-BENTUK-WAJAH

Bentuk wajah yang kotak ini punya area lebar yang sejajar di dahi dan tulang pipi. Makanya, wajah keliatan kotak. Walaupun pipi nggak keliatan chubby, tapi wajah cenderung terkesan lebar. Buat contour kita bisa contour di area hidung, pinggiran wajah, di bawah tulang pipi, area sudut dalam dahi. Nggak perlu contour bagian kanan kiri dagu ya. Buat highlight, kita bisa shading daerah yang bawah mata sampe kanan kiri hidung, dagu, dan juga area dahi di atas alis.

 

HATI

CARA-CONTOUR-DAN-HIGHLIGHT-SESUAI-BENTUK-WAJAH

Muka hati biasanya area pipi atasnya menonjol. Tapi, dagu dan dahinya cukup lancip. Area yang di-contour ada di samping tulang pipi sampe area pipi bawah 2 cm di samping kanan kiri mulut. Kemudian, dahi di kanan kiri dekat alis juga bisa di contour supaya lebih maksimal. Jangan lupa bagian hidung supaya proporsional. Buat highlight, bisa di area dahi yang menyambung dengan hidung, di bawah mata sampe kanan kiri hidung, dan juga dagu di area lingkarannya aja.

 

OBLONG

CARA-CONTOUR-DAN-HIGHLIGHT-SESUAI-BENTUK-WAJAH

Walaupun punya bagian tulang pipi yang agak lebar kayak bentuk wajah kotak, tapi dahi wajah ini biasanya agak bulat. Makanya, buat bentuk wajah ini hasil finishing-nya harus bisa nirusin dagu dan nonjolin tulang pipi. Buat pake contour cukup taruh di area dahi dekat pangkal rambut bagian atas, hidung, di bawah tulang pipi, dan area bawah dahu. Untuk highlight di bawah mata sampe kanan kiri hidung, atas mulut, dan juga hidung.

 

OVAL

CARA-CONTOUR-DAN-HIGHLIGHT-SESUAI-BENTUK-WAJAH

Buat jenis wajah ini, kita nggak perlu susah susah cari tau bagian mana aja yang di shading. Karena pada dasarnya wajah oval adalah wajah yang paling proporsional. Jadi, kita tinggal ikutin aja bentuk wajah kita buat bikin contour dan highlight.

 

 

 

Sumber: (gogirl.id)

Post Author: SKteam