5 Game Indie Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Tahun Ini

Sumber foto: Steam

Pengembang game papan atas belakangan ini cenderung memiliki strategi yang sama antara satu dengan yang lainnya. Mereka enggan untuk bertaruh pada ide-ide game yang unik lebih memilih mengembangkan waralaba yang telah matang dan memiliki konsumen yang loyal.

Hal yang berbeda dialami oleh para pengembang game indie yang tak memiliki dukungan perusahaan besar. Ide-ide game yang mereka kembangkan lebih segar dan bahkan pada beberapa tahun terakhir judul-judul game indie sanggup menyaingi game-game besar.

Berikut adalah lima game indie terbaik yang bisa kamu mainkan tahun ini.

Stardew Valley

Sumber foto: Steam.

Meskipun telah berumur dua tahun, game simulator ini tetap menjadi salah satu yang terbaik di genre-nya. Kamu akan menjadi karakter yang mewarisi sebuah peternakan di desa yang kecil dan memulai kehidupan sehari-hari sebagai peternak.

Permainan ini dibagi menjadi harian, bulanan, dan tahunan, para pemain hanya dapat menyelesaikan berbagai macam aktivitas pada waktu tertentu sehingga memaksa pemain untuk menentukan prioritas aktivitasnya.

Buat yang pernah tergila-gila sama Harvest Moon, game ini bisa menjadi pelepas rindu.

PlayerUnknown’s Battlegrounds

Sumber foto: Steam.

PUBG mewarisi prestasi Overwatch pada tahun 2016. Sejak masuk ke Steam, game ini telah terjual sebanyak 10 juta kopi dengan jumlah pemain yang terhitung mencapai satu juta (angka yang cukup memuaskan untuk sebuah non-Valve Steam game).

Jumlah banyaknya pemain dan antusiasme di dalamnya lah yang membuat PUBG ini begitu diminati. Sebanyak 100 pemain diterjunkan langsung dalam sebuah peta yang besar dan kemudian kamu bisa membunuh satu sama lain atau bertarung sebagai satu buah tim.

Game battle royale lainnya: Ini 5 Game dengan Permainan Mirip PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

Hellblade: Senua’s Sacrifice

Sumber foto: Steam.

Game ini adalah sebuah antitesis dari game-game popular lainnya yang sering menempatkan karakter villain yang memiliki gangguan mental sehingga bertindak jahat.

Karakter utama game ini yang diperankan oleh Melina Juergen ini memiliki kondisi mental yang sama dengan emosi yang bercampur aduk.

Hellblade: Senua’s Sacrifice juga mematahkan anggapan bahwa rata-rata visual game indie itu di bawah rata-rata dengan memiliki salah satu animasi terbaik yang pernah ada saat ini.

Simak juga rekomendasi game open-world berbagai platform di artikel ini.

Inside

Sumber foto: Steam.

Melalui game ini Playdead melanjutkan kesuksesan Limbo dengan mengikuti estetika game yang sukses tersebut. Inside mengikuti cerita seorang anak laki-laki yang berada dalam latar yang gelap dengan nuansa warna yang berkisar antara hitam, putih, dan abu-abu.

Suara lingkungan yang muncul berasal dari langkah kakinya saat melangkah di sekitar lingkungan, mulai dari dahan pohon yang terinjak sampai bunyi pabrik yang aneh.

Game puzzle ini memiliki gameplay menarik yang tidak akan membuang waktu kamu dengan percuma saat memainkannya.

Baca juga: 5 Game PS VR yang Wajib Kamu Beli

Oxenfree

Sumber foto: Steam.

Bisa dibilang genre game paling populer saat ini game petualangan telltale-esque yang story-driven, meskipun ini bisa menjadi kelemahan saat cerita yang diangkat kurang berkarakter.

Namun, Oxenfree mungkin menjadi salah satu game terbaik dari genre yang populer ini. Mengambil latar di sebuah pulau, Alex dan teman-temannya mulai merasakan serangkaian kejadian aneh yang berkaitan erat dengan dunia supranatural.

Alih-alih melarikan diri, mereka mencoba untuk tetap tinggal di sana dan meungkap rahasia pulau tersebut. Tampilan visual 2.5D memberikan pembeda antara Oxenfree dengan game-game sejenis lainnya. Cerita yang diangkat pun memiliki twist yang tak bisa ditebak pada bagian akhirnya.

Game indie memang lebih ekspresif dalam menampilkan kreativitas mereka terlepas dari bujet yang ada di belakangnya. Berani untuk merasakan pengalaman gaming yang berbeda?

Artikel Asli: https://www.bukalapak.com/blog/technology/5-game-indie-terbaik-yang-bisa-kamu-mainkan-tahun-ini-18919

Post Author: SKteam