Google Play Instant untuk Coba Game Tanpa Download

Kamu bisa menjajal gim mobile sebelum benar-benar mengunduh dan menginstalnya di perangkat Android. (Shutterstock)

Bagi para penggemar gim, Google baru saja mengumumkan fitur terbaru khusus untuk gim mobile di toko aplikasinya, Play Store. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menjajal gim mobile sebelum benar-benar mengunduh dan menginstalnya di perangkat Android. Bagaimana ulasan lengkapnya? Silakan simak artikel ini untuk jawabannya.

1. Bisa mencoba dulu sebelum mengunduh

Google Play Instant (Play Store)

Dilansir Android Authority, hal tersebut disampaikan Google lewat ajang Game Developer Conference yang dihelat di San Francisco, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Fitur ini dinamai “Google Play Instant”.

Google mengungkap fitur terbaru ini bisa membantu pengguna Android yang doyan bermain gim mobile untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim tanpa harus repot memakan waktu unduh dan instal.

Biasanya, yang sudah-sudah, pemain membutuhkan waktu saat hendak mengunduh dan menginstal gim mobile terbaru.

 

2. Masih dalam versi beta

Google Play Instant (Play Store)

Sayangnya, fitur ini baru berjalan dalam versi beta. Ini artinya, cuma baru ada beberapa gim mobile yang tersedia untuk dicoba.

Namun dengan fitur ini semua tentu akan lebih mudah. Saat pemain ingin mengunduh gim mobile baru, mereka bisa menjajalnya langsung dari direktori khusus Google Play Instant. Jika suka, akan diberikan pilihan untuk langsung mengunduhnya ke perangkat.

Ke depannya, Google menjamin akan menghadirkan lebih banyak gim mobile yang bisa dijajal sebelum akhirnya diunduh.

 

Bonus info: Daftar gim terbaik dari Google

CATS: Crash Arena Turbo Stars (Play Store)

Google melansir daftar gim Android yang dinilai sebagai yang terbaik di tahun ini. Google menobatkan gim pertarungan antar-kucing sebagai yang terbaik di tahun 2017 ini.

CATS: Crash Arena Turbo Stars merupakan gim terbaik Android di tahun 2017 ini menurut Google. Sang pembuat OS Android ini mengaku tidak bisa melupakan gim ini karena keseruannya.

“Dengan gameplay yang memukau, grafis menawan, hingga tampilan yang mengesankan, permainan ini meninggalkan kesan yang mendalam dan tidak terlupakan bagi kami,” tulis Google mengenai gim CATS: Crash Arena Turbo Stars ini.

Gim tersebut akan mengajak kamu bertarung sebagai karakter kucing. Nantinya, kamu bisa merakit mobil sebagai kendaraan untuk bertarung. Mobil itu bisa dilengkapi dengan berbagai senjata untuk bertarung. Gim ini dibuat oleh developer bernama ZeptoLab Action.

Gim terbaik di kategori lain

Clash Royale (Play Store)

Google kemudian membagi daftar gim terbaik ke beberapa kategori, seperti Gim Paling Kompetitif, Gim Paling Sosial, Gim Indie Terbaik, Gim Paling Inovatif, Gim Paling Menggemaskan dan Kasual, Gim Terbaik untuk Anak-Anak, dan Gim Terpopuler.

 

Silakan mencoba!

Artikel asli: https://www.bukalapak.com/blog/technology/google-play-instant-untuk-coba-game-sebelum-download-20023

Post Author: SKteam