3 Alasan Mengapa Kamu Harus Main God of War di PS4

Sumber: Sony Santa Monica
Sumber: Sony Santa Monica

Game God of War bakal dirilis pada 20 April mendatang. Game tersebut tersedia secara eksklusif di konsol game bikinan Sony, PlayStation 4. Beberapa saat sebelum perilisan tersebut, berbagai media game yang sudah menjajal duluan permainan itu, memberikan sambutan yang sangat positif. Banyak media yang memberikan poin 10/10 untuk game bikinan developer Sony Santa Monica itu.

Nah, apa keunggulan dari game God of War baru ini? Apa yang membuatnya layak untuk kamu beli dan mainkan? Temukan jawabannya di artikel ini!

Sekuel tapi reboot

God-of-War-1
Sumber: Playstation

Apakah kamu sudah menamatkan God of War 3 di PS3 atau PS4? Di akhir permainan itu, Kratos sudah berhasil membunuh dewa mitologi Yunani terakhir, sekaligus ayahnya, di seri Game of War, yakni Zeus.

Banyak yang menduga bahwa itu adalah akhir dari seri Game of War. Bagaimana tidak, Kratos sudah berhasil menuntaskan dendamnya. Dunia pun seakan sudah berakhir. Kisah apa lagi yang bisa diceritakan di Game of War?

Sony Santa Monica pun punya ide brilian yang penuh risiko. Perusahaan tersebut kemudian memutuskan untuk membuat God of War (tanpa embel-embel angka) dengan cerita dan mitologi yang baru, yaitu Norse.

Uniknya, cerita tersebut melanjutkan kisah Kratos! Ya, God of War baru merupakan kelanjutan dari serial God of War sebelumnya, sekaligus reboot karena mengusung mitologi baru.

 

Cerita yang menarik

God-of-War-2
Sumber: Wccftech

Lantas, seperti apa cerita dari God of War ini? Beberapa tahun (tidak dijelaskan detailnya) setelah semua dewa Yunani, Kratos sudah tinggal di Skandinavia. Ia sudah menikah lagi dan dikaruniakan seorang putra bernama Atreus.

Permainan akan dimulai saat istri kedua Kratos sudah meninggal. Sang istri punya permohonan sederhana, tetapi sulit untuk dijalankan. Sang istri ingin agar abunya ditebar di puncak tertinggi di dunia Nordik.

Mengapa sulit dijalankan? Kratos harus menuju ke puncak tersebut bersama dengan Atreus. Umur Atreus masih sangat muda, belum punya pengalaman bertarung. Artinya, Kratos punya tugas tambahan, selain menjaga dirinya sendiri, ia juga harus menjaga Atreus.

Pada akhirnya, Kratos harus melatih Atreus agar bisa menjaga dirinya sendiri dan membantu sang ayah dalam bertarung. Selain itu, para dewa dari mitologi Norse juga sudah banyak mendengar kabar soal Kratos yang membantai para dewa Yunani. Oleh karena itu, para dewa itu juga berusaha “mengganggu” perjalanan Kratos dan Atreus.

Bagaimana kisah perjalanan Kratos dan Atreus? Berhasilkah ayah dan anak ini mewujudkan impian sang ibu?

 

Perubahan mekanik pertarungan

God-of-War-3
Sumber: Dual Shockers

Mekanik pertarungan di seri Game of War sebelumnya lebih ke arah hack and slash, hajar dan sikat! Kini, mekanik permainan diubah menjadi action RPG. Menurut berbagai media, keputusan itu tepat. Pasalnya permainan juga semakin seru.

Kratos sudah tidak lagi menggunakan senjata dari seri God of War sebelumnya. Senjata tersebut sudah diganti dengan sebuah kapak sakti bernama Leviathan. Kemampuan dari kapak itu pun luar biasa dan dijamin bisa membuat kamu menikmati game ini lebih lagi.

 

Nah, maukah kamu membantu Kratos dan Atreus untuk mewujudkan impian sang istri/ibu? Langsung siapkan uang kamu, beli, dan mainkan God of War! Oh ya, game ini hanya tersedia secara eksklusif di PS4 ya!

Artikel asli: https://www.bukalapak.com/blog/technology/3-alasan-mengapa-kamu-harus-main-god-of-war-di-ps4-22210

Post Author: SKteam