Cara Pulihkan Rambut Rusak Akibat Bleaching

Jika Anda sempat mengubah warna rambut menjadi biru, abu, hijau, merah, atau warna terang lainnya, Anda pasti tahu bahwa bleaching rambut merupakan proses penting supaya warna baru tersebut akan menonjol. Sayangnya, setelah bleaching, rambut pasti akan rusak – pulihkan mahkota Anda dengan tips dari Cosmo.

Hindari styling tools seperti alat catok rambut atau hair dryer. Karena rambut Anda sudah rusak, alat styling akan semakin mengeringkan rambut Anda. Jika harus, pakailah thermal hair protector spray yang akan lebih melindungi rambut Anda.

 

Kondisioner adalah BFF baru Anda! Perawatan yang mudah ini akan memberikan rambut Anda kelembapan yang dibutuhkan. Bawa juga leave-in conditioner dalam tas Anda, dan pakailah deep conditioning mask sebelum Anda tidur.

 

 

Hindari produk rambut dengan kandungan silicone dimethicone. Zat tersebut akan menghancurkan rambut berwarna!

 

Jangan terlalu sering mencuci rambut atau menyisir setelah keramas jika Anda mau meminimalisir kerontokan rambut. Pilihlah sisir yang terbuat dari bulu, atau sisir bergigi lebar – dan hindari sisir rambut yang memiliki manik-manik bulat yang terbuat dari plastik di ujungnya.

 

 

Anda bisa membuat 5 hair mask alami berikut di rumah:

  • Avokad + minyak kelapa + madu
  • Minyak zaitun + madu
  • Pisang + madu + yogurt
  • Madu + telur + apple cider + cuka
  • Coconut oil

 

 

(cosmopolitan.co.id)

Post Author: SKteam