Bukan Lagi Glass Skin, Ini Dia Tren Kecantikan Terbaru Cewek Korea

Korea seolah tak pernah berhenti memopulerkan tren kecantikan baru ya, babes.

Kalau sebelumnya populer sekali dengan tren glass skin dan honey skin, kali ini muncul istilah baru yaitu cloudless skin (kulit bebas ‘awan’). Duh, tren apalagi, nih?

“Tidak seperti glass skin, mocha skin, dan honey skin, sebenarnya cloudless skin bukanlah sebuah tren,” kata Liah Yoo, seorang YouTuber dan founder produk perawatan kulit KraveBeauty, kepada Allure. “Cloudless skin adalah kondisi kulit yang sehat yang memotivasi para perempuan Korea untuk melakukan perawatan kulit dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

SKteam sudah pernah bilang kan ke babes semua kalau orang-orang korea itu sangat-amat memandang kesehatan kulit adalah hal yang serius. SE SERIUS ITU!

Nah, cloudless skin ini merujuk pada kulit yang bersih dan sehat—seperti kulit anak-anak. Namun seiring dengan bertambahnya usia dan aktivitas, kulit kamu sering terpapar matahari, terkena polusi, sering menggunakan makeup, dan terkena pengaruh stres yang kamu alami. Akibatnya, kulit menjadi kelabu seperti awan, babes.

 

Lalu, apa sih bedanya dengan berbagai tren kecantikan sebelumnya? 

Cloudless skin berkaitan dengan aura yang muncul dari dalam diri sehingga membuat kulit kamu tampak bersinar. Maka, selain dari luar, perawatan kulit dari dalam pun harus kamu lakukan, seperti rajin mengonsumsi sayuran dengan warna hijau gelap, makanan dengan indeks glisemik rendah, serta makanan rendah gula.

Selain itu—ini terdengar klasik sih memang, namun waktu tidur yang cukup adalah kunci kulit sehat. Menurut dermatologist dan founder dari Smarter Skin Dermatology di New York, Sejal Shah, perbaikan sel-sel kulit terjadi secara optimal di malam hari saat kamu tidur. Oleh karena itu, prosesi tidur adalah masa yang penting untuk kulit. Shah menyarankan agar Anda tidur selama 7-9 jam setiap malam.

Serta tentu saja kamu wajib menjalankan step dasar dalam perawatan kulit: membersihkan, exfoliation, menggunakan pelembap, serta melindungi kulit dengan tabir surya, kamu bisa cari tahu langka-langkah nya disini [klik]

Terakhir—SKteam yakin kamu sudah mendengar hal ini berulang kali, Yaitu melakukan semuanya secara konsisten. Butuh waktu untuk mendapatkan kulit sehat karena semua hal butuh usaha dan tidak ada yang instan!

 

Jadi babes,

Sekarang tren kecantikan korea tidak hanya soal kecantikan yang dirawat dari luar aja nih.

tapi juga kecantikan yang dirawat dari dalam, ini penting untuk selalu terlihat awet muda dan tentunya kulit sehat.

 

 

Post Author: buzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *