Tim Putra Indonesia lolos perempat final Voli

Tim bola voli anak bangsa lolos ke babak perempat final Asian Games 2018 secara dramatis setelah mengalahkan Thailand dengan skor tipis 3-2  pada laga kualifikasi 12 besar di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Thailand sempat mengimbangi permainan Rivan Nurmulki dan kawan-kawan dan sempat unggul 11-9 pada awal set pertama.Tim Indonesia mulai mengejar angka hingga posisi 16-15 untuk keunggulan Indonesia, setelah smes keras Sigit Ardian melesak masuk. Tim Indonesia terus mempertahankan kemenangan dan menutup set pertama 25-22, setelah blok para pemain Thailand keluar lapangan pertandingan.

Pada awal set kedua, terjadi skor ketat 8-7 untuk keunggulan Thailand, yang mulai meladeni permainan agresif tim asuhan Samsul Jais.Indonesia mulai menipiskan ketertinggalan 12-13 setelah blok rapat Yuda Mardiansyah dan Rendy Tamamilang memberikan angka.Namun, tim Garuda membalikkan keadaan dan memimpin 18-17, setelah servis Mawin Maneewong melebar ke belakang lapangan lawan.Indonesia yang tidak membiarkan kesempatan tim Gajah Putih untuk mengembangkan permainan, mengakhiri set kedua dengan skor 25-23 melalui smes Rivan Nurmulki.

Pada awal set ketiga, kedua tim memulai aksi dengan saling berbalas smes dan menghasilkan keunggulan 8-7 untuk Thailand. Seperti pada dua set awal, pertarungan ketat maupun aksi berbalas skor mulai terjadi, meski tim asuhan Monchai Supajirakul masih memimpin 12-10.Namun, justru Thailand yang merebut set ketiga 25-23, setelah para pemain Indonesia berkali-kali melakukan kesalahan yang memberikan angka bagi lawan.

 

Indonesia sempat unggul 10-9 di set penentuan  dalam pertandingan yang mulai memakan stamina dan hilangnya konsentrasi di momen-momen kritis. Tim garuda bahkan sempat memimpin 13-12, sebelum akhirnya menutup set penentuan dengan 15-12, setelah servis Rendy Tamamilang tidak terhadang pemain-pemain Thailand.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia dipastikan akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final.

 

Source:id.asiangames2018.id

Post Author: SKteam