Kemenangan Pesilat Iqbal Menambah Perolehan Medali Emas Indonesia

pesilat Indonesia Iqbal Candra Pratama meraih kemenangan dari pesilat Vietnam Ngoc Toan Nguyen di kelas D putra 60kg-65kg menambah perolehan medali emas bagi Indonesia menjadi enam medali emas di cabang pencak silat di pada Asian Games 2018.

 

Iqbal menang atas pesilat Vietnam dengan skor 4-1, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin. Kemenangan yang diraihnya berlangsung dramatis. Sejak babak pertama kedua pesilat saling serang untuk mendapatkan poin. Tidak banyak poin yang diperoleh kedua atlet, namun Ngoc Toan lebih unggul dibandingkan Iqbal, dengan poin 3-2,2-2,4-1,4-4 dan 3-1.

Atlet Iqbal berusaha menguasai pertandingan pada babak kedua. Namun kuatnya pertahanan lawan membuat Iqbal mengalami kesulitan untuk mendapatkan poin maksimal. Ngoc Toan pun kembali unggul di babak kedua. Namun di babak ketiga, Iqbal mulai bangkit. Sorak sorai penonton memberikan semangat dan dukungan bagi Iqbal. Hingga akhirnya, Iqbal menang dengan skor 4-1.

Indonesia!! Indonesia!! Indonesia!!

Source:id.asiangames2018.id

Post Author: SKteam