Mungkin ini Penyebabnya Kamu Sering Kentut dan Bau

Manusia pasti mengeluarkan gas kentut, dengan rata-rata 5-15 kali sehari. Gas kentut adalah salah satu kebutuhan fisiologis manusia. Manusia harus mengeluarkan semua gas dalam usus yang menumpuk karena hasil dari mencerna makanan. Penumpukan gas itu juga bisa disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam tubuh dan terakumulasi di dalam usus serta adanya karbohidrat yang tidak dicerna dengan benar. Berikut ini adalah alasan kenapa kita bisa mengeluarkan gas lebih banyak dan terkadang lebih bau dari biasanya.

1.Mengonsumsi makanan sehat

Buah, sayuran, biji-bijian, semuanya menciptakan bau. Bawang, brokoli, kol, dan tauge mengandung karbohidrat yang disebut dengan raffinose, yang tidak bisa dicerna oleh perut dan usus kecil.

2.cara makan yang sangat cepat, mengunyah permen karet atau banyak minum minuman berkarbonasi.

Ada beberapa sumber dari kentut. Satu adalah gas yang diproduksi oleh usus besar. Satunya lagi adalah udara yang tertelan, yang mencari jalan melalui saluran cerna.

3.Penyerapan

Disaat kentut mengeluarkan bau tidak sedap, halitu bisa disebabkan karen tubuh yang tengah mengalami masalah penyerapan nutrisi tertentu.

itulah beberapa faktor yang menyebabkan kamu mengeluarkan kentut yang lebih sering dan lebih bau guys. Salah satu studi juga menyebutkan apabila kamu sering menelan angin maka jumal kentut kamu perharinya akan bertambah loh.

 

 

Post Author: SKteam