Cara Screenshot di Laptop

Untuk PC atau Laptop yang operasi Windows 7, Windows 10, ada beberapa Cara Screenshot di Laptop yang mudah loh. Untuk Windows 8 hingga Windows 10 sendiri dapat melakukan screenshot hanya dengan menekan shortcut yang ada di keyboard. Diartikel kali ini kita bakal kasih tau nih beberapa Cara Screenshot di Laptop / PC.

Beberapa Cara Screenshot di Laptop / PC :

1. Logo Windows + Print Screen (PrtSc)

Untuk mengambil screenshot di Windows 8, dan Windows 8.1, dan Windows 10, tekan Logo Windows+Print Screen (PrtSc) secara bersamaan di keyboard komputer. Nantinya hasil dari print sceen akan tersimpan dalam folder C:\Users\[nama user]\Pictures\Screenshots.

2. Print Screen

Untuk pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10, dapat melakukan cara ini. Tekan tombol Print Screen. Hasil dari cara ini akan kamu dapatkan setelah kamu mempaste program seperti word, paint, dan lain – lain.

3. Snipping Tool

Windows sendiri telah menyiapkan aplikasi bawaan yang bernama Snipping Tool. Aplikasi ini berguna untuk mengambil screenshot untuk gambar yang kamu inginkan. Kamu dapat menemukan applikasi ini dengan cara men search dan mengetik Snipping Tool. Hasil screenshot snipping tool dapat kamu berikan nama dan atur tempat penyimpanannya.

Nah sobat itu adalah beberapa Cara Screenshot di Laptop / PC yang telah disediakan oleh pihak Developer. Memang sebenarnya masih banyak sekali applikasi – applikasi yang dapat membantu kita dalam melakukan screenshot. Kamu dapat mencari applikasi tersebut di google, tetapi menurut kami lebih baik menggunakan cara yang telah disediakan. Dengan menggunakan cara yang disediakan, maka kamu akan terhindar dari virus / mallware yang dimasukan ke dalam applikasi yang kamu unduh

Post Author: akbar