Beberapa Tips Sebelum Potong Rambut Kamu

Banyak pertimbangan yang bisa dilakukan sebelum melakukan potong rambut. Namun, sayangnya kebanyakan orang langsung memotong rambut tanpa mempertimbangkan beberapa faktor, seperti bentuk wajah dan jenis rambut. Hal tersebut terhitung penting lho agar potongan rambut terlihat bagus dan sesuai. Banyak orang yang merasa potongan rambutnya gagal dikarenakan tidak memerhatikan hal tersebut. Di artikel ini kita bakal bagi beberapa tips sebelum kamu memilih model potongan rambut kamu.

Beberapa Tips Sebelum Potong Rambut Kamu :

1. Menyesiuaikan Texture Rambut Kamu

Jenis dan textur rambut kamu akan memengaruhi hasil potongan rambut yang kamu pilih. Jika rambut kamu keriting dan mengembang,disarankan untuk tidak memotong terlalu pendek. Sebaliknya, kalau rambut yang kamu miliki tipis dan lurus, jangan memilih potongan yang panjang karena akan terlihat lepek dan kempis. Jadi sangat disarankan untuk mengetahui keadaan dan tipe rambut kamu sebelum kamu memilih modelnya.

2. Memperhatikan Bentuk Wajah Kamu

Hal paling penting selanjutnya yang harus  kamu pertimbangkan ketika akan memotong rambut adalah bentuk wajah. Apa bila memilih potongan rambut yang kurang sesuai dengan bentuk muka, dijamin hasilnya akan jadi kurang menarik. Misalnya, jika memiliki wajah yang bulat, hindari potongan rambut yang pendek karena akan semakin membuat wajah terlihat bulat. Pastikan kamu selalu menyesuaikan potongan dengan bentuk wajah yang dimiliki ya.

3. Mencari Refrensi Gaya Rambut Baru

Mencari gaya yang sesuai adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kamu dapat mencari refrensi model rambut terbaru di internet bahkan majalah. Memilih untuk menggunakan model rambut yang baru akan menciptakan kesan segar. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk memotong rambut kamu, ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu ya

4. Konsultasi Dengan Hairstylist Tentang Model Yang Dipilih

Apabila kamu sudah mendapatkan model rambut yang diinginkan, coba konsultasikan kepada hairstylist-mu apakah potongan itu sesuai denganmu. Tidak ada salahnya untuk menanyakan kepada hairstylist kamu potongan apa yang kira-kira pas. Untuk itu kamu harus sering – sering konsultasi ya sebelum memutuskan modelyang kamu inginkan.

Nah itu tadi guys beberapa tips sebelum kamu potong rambut. Bisa dicoba agar kamu mendapatkan hasil yang paling maksimal.

Post Author: akbar