PSSI Didesak Memberikan Hukuman Untuk Persib, Berita Bola Terbaru

Berita bola terbaru, Manajer Bhayangkara FC, meminta PSSI untuk berlaku tegas tenatang kasus tewasnya satu suporter Persija Jakarta. Haringga Sirla adalah salah satu korban yang dikeroyok oleh suporter Persib Bandung. Pengeroyokan ini terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib selaku tuan rumah harus mendapatkan sanksi Menurut Sumardji. Pemberian sanksi berat itu bertujuan agar insiden semacam ini tak terulang lagi.

Konsekuensi untuk Persib harus dilakukan agar panitia pelaksana pertandingan dan timyang bertanding lebih mampu mencegah dan mengendalikan para suporternya.

“Kalau klub dan panpel selaku tuan rumah dibiarkan setelah ada kasus semacam ini, maka itu bakal terus berulang. Saya suarakan, tolong siap pun klubnya ditindak dengan tegas. Bukannya saya benci dengan satu klub atau beberapa klub, akan tetapi ini soal keberanian PSSI ambil keputusan tegas,” kata AKBP Sumardji.

 

Pemberian sanksi tegas kepada Persib bisa berupa larangan ditonton suporter dalam pertandingan kandang, Menurut Sumardji. Ia menilai hal itu bisa diberikan dalam bentuk larangan bukan lagi per pekan, melainkan per tahun agar adanya kejeraan terhadap para pelaku.

“Sekali lagi saya katakan, PSSI harus tegas hukumannya. Jangan melihat hukuman cuma dengan uang karena itu bukan soal duit. Sebagai contoh, bisa dengan hukuman larangan ditonton oleh suporter dan pertandingannya harus di luar ibu kotanya. Jangan juga sepekan atau dua pekan. Kasih saja setahun atau lebih,” tegas Sumardji.

PSSI menghentikan sementara penyelenggaraaan Liga 1 2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga, meminta tenggat waktu selama dua minggi agar bisa menyelesaikan kasus tersebut. Hal ini dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tujuan liga dapat berlanjut dengan baik dan tanpa adanya insiden.

Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali ya guys. Jangan sampai kita terpecah belah oleh sesuatu yang seharusnya kita nikmati bersama. Mendukung salah satu tim boleh, tetapi jangan terlalu berlebihan, karena semua yang berlibihan pasti tidak baik. Nah itu dia guys berita bola terbaru, jangan sampai kamu ketinggalan berita berita menarik lainnya ya

Post Author: akbar