Cara Membuat Konten Social Media Yang Keren

Siapa nih disini yang suka sekali membuat konten?, Dari konten Instagram, Facebook, Twitter, Blog, dan media social lainnya. Tapi bagaimana sih cara kamu mengetahui konten apa yang bagus dan pastinya bisa hitz. Sebenarnya banyak cara yang dapat kamu lakukan agar kamu bisa menghasilkan konten yang keren.

Berikut adalah beberapa cara membuat konten social media :

 

Tentukan Tipe / Gaya Social Media Kamu

Kalau kamu ingin membuat social media yang kamu punya berbeda dari yang lain, kamu wajib menentukan gaya yang akan kamu buat. Banyak sekali para pengguna social media hanya mengikuti gaya atau kejadian yang sedang trend. Apabila kamu hanya mengikuti dan tidak menciptakan gaya kamu sendiri, maka akun yang kamu buat akan terlihat seperti plagiat. Dengan kamu menentukan gaya orisinil yang kamu punya, hasil postingan kamu pasti tidak akan terlihat plagiat dan monoton.

 

Mengikuti hitz atau trend yang dituangkan ke dalam postingan kamu

Mengikuti trend atau hitz yang sedang naik memang dapat membuat follower akun social media kamu melunjak. Tapi apabila kamu tidak bisa menyuguhkan konten original yang menarik maka follower yang kamu dapatkan tidak akan bertahan lama. Untuk mempertahankan follower, kamu dapat membuat konten orisinil dengan gabungan konten yang sedang hits. Kamu juga dapat mengecek konten apa saja yang sedang hitz dibeberapa platform social media. Kamu dapat mengecek # hastag / tagar yang sedang naik daun, atau kamu dapat mengecek kata kunci pencarian yang sering digunakan.

 

Membuat pola untuk postingan kamu

Membuat pola untuk postingan social media adalah salah satu hal yang terhitung penting untuk dilakukan. Hal ini akan mempermudah para follower kamu dalam menikmati akun atau postingan yang kamu punya. Semisalnya apabila kamu menciptakan postingan untuk instagram kamu bisa membuat template untuk foto atau video yang kamu akan post. Kalau kamu ingin membuat postingan untuk blog atau artikel untuk website, untuk setiap kategori bisa kamu jadwalkan. pola posting ini bertujuan untuk mempermudah para follower untuk mengikuti akun yang kamu punya.

 

Jangan mengikuti trend atau gaya yang tidak benar

Kamu mau jadi eksis? boleh ko, mau jadi artis instagram? boleh juga ko. Yang kamu tidak boleh lakukan adalah mengikuti trend yang tidak benar atau belum jelas. Seperti ikut menyebarkan berita yang kamu tidak tau kebenarannya, atau menikuti model foto yang kurang baik bila ditampilkan. Ingin terkenal boleh tetapi tidak boleh sampai merugikan orang lain guys.

 

Nah itu tadi guys 4 saran sebelum kamu mengisi konten social media kamu. Mungkin cara ini terlihat sederhana, tapi sangat penting apabila kamu ingin menjadi pengguna sosial media yang cerdas.

 

Post Author: akbar