Mau Internet Cepat ?, Ini Cara Pilih Providernya

Siapa sih jaman sekarang yang tidak mau punya internet cepat?. Penggunaan internet telah meluas bila dibandingkan dengan tahun 2000 an awal. Pada tahun 2000 an awal internet lebih sering digunakan di PC / Laptop, namun sekarang bisa digunakan di smartphone ataupun TV. Yang sering mendjadi pertanyaan untuk kita adalah bagai mana sih memilih provider yang menyediakan internet yang cepat. Dikarenakan sudah banyaknya penyedia jasa layanan internet kadang membuat kita bingung untuk menentukan pilihan.

 

Nah ingin punya internet cepat?, ini cara pilih providernya :

 

Selalu mencari tahu apakah provider itu terpercaya

Di karenakan sudah sangat banyak perusahaan yang menyediakan jasa layanan internet kamu harus berhati – hati dalam memilihnya. Walaupun banyak perusahaan internet yang sudah terdaftar di pemerintahan, kamu harus tetap memeriksa perusahaan tersebut, agar tidak terjadi penipuan.

 

Selalu mengecek reputasi provider internet

Banyak sekali provider yang mengaku dapat menyediakan internet cepat untuk kebutuhan kamu. Namun kenyataannya provider yang menepati janji hanyalah sedikit. Maka dari itu kamu harus terlebih dahulu mengecek reputasi dari sebuah perusahaan penyedia internet. Semakin banyak reputasi atau berita baik, maka perusahaan itu sangatlah layak untuk kamu gunakan jasanya.

 

Selalu mengecek tipe paket yang diberikan atau dipilih

Pernah liat gasih, ada provider yang menawarkan misalnya upto 10mb harganya 200rb, 20mb 250rb?. Nah kamu harus tau perbedaan dari setiap paketnya. Untuk paket upto yang dimaksudkan adalah kamu akan dapat internet yang kurang lebih 10mb. Tapi untuk upto 10mb sangatlah jarang kamu bisa mendapatkan kecepatan tersebut, biasanya hanya mendapat 2-4mb saja. Untuk paket dedicated, misalnya dedicated 5mb harga 1 juta, maka kamu akan mendapatkan kecepatan tersebut tidak kurang tidak lebih. Jadi jangan lupa ya untuk selalu mengecek paket yang akan kamu ambil.

 

Selalu membandingkan harga antar provider

Ini yang lumayan penting guys, kamu harus sering sering membandingkan harga. Dengan membandingkan harga kamu akan tau kekurangan dan kelebihan dari satu provider. Misalnya ada 2 provider yang menawarkan kecepatan sama dengan harga berbeda, tetapi setelah kamu mengeceknya, ternyata salah satu provider memberikan geratis router. Jadi jangan lupa ya untuk selalu mengecek harga dari setiap provider.

 

Selalu mengikuti perkembangan produk internet dan provider yang tersedia

Kalau kamu hanya menggunakan satu jenis produk dengan jangka waktu lama, bisa dibilang kamu akan mendapatkan koneksi internet yang lamban. Dengan selalu mengikuti dan mengetahui perkembangan produk dan provider, kamu tidak akan ketinggalan promo serta paketan yang mereka sediakan.

 

Nah itu tadi guys beberapa cara agar kamu memiliki internet cepat, silahkan dicoba ya.

Post Author: akbar